PKS Sumsel Kutuk Keras Agresi Militer Zionis Israel ke Jalur Gaza

PKS Cikarang Timur - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali menunjukan kepeduliannya terhadap permasalahan Palestina. Hal ini terlihat dari ribuan kader dan simpatisan PKS Sumatera Selatan saat mengikuti Aksi Solidaritas Untuk Palestina (13/7). Aksi yang dimulai dari halaman DPRD Sumsel yang dilanjutkan dengan longmarch menuju Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang tersebut mampu menyedot perhatian masyarakat. Pasalnya, mobil komando yang dipakai tidak biasa, kali ini PKS menggunakan mobil truk tronton sebagai mobil komando sekaligus panggung orasi.

Hadir dan ikut berorasi Ketua DPW PKS Sumsel H. Imam Mansur, Lc, Ketua MPW PKS Sumsel yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel Drs. KH. Iqbal Romzi, Ketua DSW KH. Tol’at Wafa Ahmad, Lc dan semua unsur DPTW PKS Sumsel.

Imam Mansur dalam orasinya mengutuk keras agresi militer zionis Israel ke Jalur Gaza.

“Ada banyak alasan mengapa kita harus membela Palestina, salah satunya adalah karena pembelaan pada negeri terjajah adalah amanat konstitusi, maka dari itu kami mengutuk keras kebiadaban zionis Israel kepada warga Palestina,” jelas Imam Mansur.

Sedangkan Iqbal Romzi mengatakan bahwa Israel adalah teroris yang sebenarnya.
“Zionis Israel tidak bisa menutup-nutupi bahwa merekalah teroris dunia yang sebenarnya,” ujar Iqbal.

Terkumpul Dana 108 juta Rupiah dari Masyarakat Palembang Untuk Palestina

Koordinator aksi, Erza Saladin mengatakan bahwa dalam aksi ini juga dilaksanakan penggalangan dana.
“Selain aksi mengutuk kebiadaban Israel atas warga Palestina khususnya Jalur Gaza, kita juga memberikan dukungan moral untuk warga Palestina dan juga menggalang bantuan dari masyarakat Palembang untuk disalurkan ke Gaza,” ujarnya saar diwawancara oleh wartawan di sela-sela aksi.

Dalam aksi ini, terkumpul uang sebesar Rp 108.550.100,- ditambah 3 cincin emas, 1 hp android, 1 ipad, dan beberapa lembar uang asing seperti riyal dan dollar. [amg/pks-sumsel]



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "PKS Sumsel Kutuk Keras Agresi Militer Zionis Israel ke Jalur Gaza"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: