Aksi Solidaritas Palestina Tulungagung

PKS Cikarang Timur - Serangan Israel yang membabi buta ke jalur Gaza telah menodai kesucian bulan Ramadhan. Berbagai laporan media mengatakan Aksi biadab Israel ini telah menewaskan ratusan warga Palestina dan melukai ribuan lainnya serta menghancurkan berbagai fasilitas umum dan sosial seperti rumah sakit, sekolah, masjid, pasar dan sebagainya. 

Menyikapi tragedi bencana kemanusiaan tersebut, berbagai elemen masyarakat di Tulungagung Jawa Timur menyelenggarakan Aksi Solidaritas sekaligus Penggalangan dana bagi rakyat Palestina. Aksi solidaritas ini diselenggarakan oleh Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Lembaga Qualita Insani, Persaudaraan Muslimah (Salimah), Lembaga Manajemen Infaq (LMI), Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI), Iqro’ Club Tulungagung bekerjasama dan Remaja Islam Tulungagung (REISTA). Aksi ini dilaksanakan pada hari Ahad pagi 13 Juli 2014 dimuali pada pukul 06.00 di zona Car Free Day alun-alun Tulungagung dan diikuti ratusan peserta aksi dari berbagai kelompok usia. 

Kegiatan dengan tagline “Pray for Palestina : Tulungagung Cinta Gaza” ini diisi dengan acara Tablig Akbar kajian tematik Palestina, aksi penggalangan dana, orasi tokoh, aksi tanda tangan dukungan, dan doa bersama. Para peserta sangat bersemangat mengikuti jalannya aksi, tidak sedikit diantara ibu-ibu mengendong bayi dan anak-anak mereka. Warga yang berolahraga di zona car free day langsung berduyun-duyun mendekati lokasi acara karena penasaran. Sebagian besar juga turut menyumbangkan sebagian rezeki mereka kepada warga Palestina.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini bisa menghubungi Humas BSMI Tulungagung di nomor telepon 08993567866 atas nama sdr. Ari [safari]



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "Aksi Solidaritas Palestina Tulungagung"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: