Jokowi menang telak di Saudi?

PKS Cikarang Timur -  Pagi-pagi sudah banyak yang nanyain berita kemenangan telak pasangan JKW-JK yang meraih suara 75 persen di Saudi. Setelah saya cek sumbernya dari wakil rektor Universitas Paramadina.

1. Dikatakan bahwa itu adalah hasil penghitungan cepat.

Setahu saya penghitungan cepat itu baru bisa dilakukan kalau TPS sudah mulai membuka kotak suara dan menghitungnya. Meskipun di Saudi pencoblosannya kemarin, tapi penghitungannya tetap tanggal 9 Juli. Kalaupun ada, paling cuma exit poll yg sangat diragukan kredibiltasnya. Di Riyadh sendiri setahu saya tidak ada yang melakukan exit poll..info dari Jedah pun tidak ada yang tahu kalau ada yang bikin exit poll di sana...
Ini yg saya pahami lho ya....kalau salah mohon dikoreksi, maklum TKI, bukan mahasiswa...apalagi wakil rektor..


2. Dikatakan bahwa pasangan JKW meraih suara 75%

Hitung-hitungan matematisnya ga nyambung. Partai pendukung JKW pada pileg kemarin, meskipun menang di Saudi tidak sampai mencapai angka 60%. Apalagi sekarang suara sangat dinamis, khususnya dari kalangan Nahdhiyyiin, sangat banyak yang lebih percaya kepada pilihan politik pak Mahfud MD yang ke Prabowo dibanding pak Muhaimin yang ke JKW. Dari komunitas pengajian umumnya ke Prabowo, bahkan jaringan BMI lebih condong ke Prabowo.


3. Timses prabowo di Saudi sangat aktif, baik di dunia nyata maupun di dunia maya, termasuk di hari H kemarin, menjemput para pemilih prabowo di berbagai tempat yang cukup jauh.

Jadi kesimpulan saya, berita kemenangan telak JKW di Saudi dimunculkan hanya untuk psywar saja bagi pemilih di tanah air agar terpengaruh mengingat nama Saudi yang cukup diperhitungkan...Sangat tidak kredibel dan tidak logis.

Sayang, nama Paramadina dipertaruhkan hanya utk hal-hal seperti ini.

dikutip dari fb  Abdullah Haidir



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "Jokowi menang telak di Saudi?"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: