Di 'Kandang Banteng' Ini, Jokowi-JK Kalah

PKS Cikarang Timur - Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) harus rela menerima kekalahan di Majalengka. Di salah satu daerah yang menjadi 'kandang banteng' di Jabar itu, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa justru unggul.

Hal itu diketahui berdasarkan data real count Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK. Dari 26 kecamatan di Majalengka, 14 kecamatan dimenangkan pasangan Prabowo-Hatta. Sementara 12 kecamatan dimenangkan Jokowi-JK.

Capres nomor urut satu meraih kemenangan di semua daerah di wilayah selatan Majalengka. Kecuali Kecamatan Malausma. Sedangkan wilayah utara Majalengka, hampir sepenuhnya dikuasai pasangan capres nomor urut dua.

"Ini berdasarkan data real count yang sumbernya C-1," terang jubir timses pemenangan Prabowo Hatta, Uju Juhara di Sekretariat Pemenangan Bersama DPD Partai Golkar Majalengka, Kamis (10/7).

Uju mengungkapkan, Prabowo Hatta unggul di Majalengka yang sering disebut kandang banteng dengan prosentase 53 persen. Sedangkan Jokowi-JK hanya mengantongi suara 47 persen.

Menurutnya, jumlah suara sah mencapai 736.879 suara dan tidak sah 9.473 suara dengan jumlah total 746.352 suara.

Kemenangan Prabowo-Hatta juga diakui koordinator tim tabulasi Jokowi-JK, Bayu Pamungkas. "Ya betul, Jokowi-JK kalah di Majalengka," kata Bayu.

Bayu menjelaskan, berdasarkan data sementara yang dimilikinya, Prabowo-Hatta memperoleh 53,21 persen suara dan Jokowi-JK 46,79 persen suara. Jokowi-JK hanya unggul di 12 kecamatan dari 26 kecamatan yang ada.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Supriatna enggan mengomentari hasil perolehan suara timses kedua kubu. Dia menyatakan, hanya akan berpegang pada hasil penghitungan suara di KPU.

"Lihat saja nanti penghitungan suara di tingkat PPS, PPK mau pun dalam rapat pleno KPU mendatang," tegas Supriatna.

Ia menerangkan, rekapitulasi suara di tingkat desa akan dilakukan pada 10-12 Juli. Setelah itu, rekapitulasi suara di tingkat kecamatan pada 13-15 Juli. Sedangkan rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota akan dilakukan pada 16-17 Juli.[rol]



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "Di 'Kandang Banteng' Ini, Jokowi-JK Kalah"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: