Menikmati Keajaiban Dunia dari Satu Tempat; Window of The World

PKS Cikarang Timur - Bagi penikmat traveling, salah satu hal yang menyenangkan adalah ketika kita bisa mengunjungi berbagai macam keajaiban dunia. Siapa pun akan senang memiliki kesempatan bisa berphoto di depan Menara Eifel yang menjulang, mengunjungi Taj Mahal, Menara Condong, berphoto bersama Sphinx dan Piramida, bahkan menikmati Air Terjun Niagara, Kuil Horyu-Ji, serta berbagai monumen keajaiban dunia serta kebudayaan dari seluruh negara.

Saya sangat bersyukur pernah melihat kesemuanya dari dekat. Tak memakan biaya banyak. Bahkan dalam waktu yang hanya satu hari saja! Ya, satu hari saja. Tak lebih! Penasaran?

Bukan hanya saya, tapi Anda dan semua orang di dunia ini bisa melakukannya. Caranya, datanglah berkunjung ke Window of The World di Shenzhen, China. Taman Hiburan satu ini menyediakan aneka ragam replika monumen kebudayaan dan keajaiban dunia, dari Asia, Eropa, Australia, Amerika, hingga Afrika. Sehingga hanya dengan mengunjungi satu tempat saja, setidaknya kita mendapatkan gambaran tentang beberapa destinasi favorit di suatu negara.

Tiket masuk yang terjangkau, lokasi yang mudah ditempuh, serta sarana penginapan yang tersedia di seputaran lokasi ini sangat mendukung pengunjung dari mana pun untuk dapat memasuki area ini.

Waktu itu, saya dan rombongan memilih masuk via Hongkong menggunakan bus. Akses menuju Shenzhen ternyata tidak lah sulit. Setelah melewati imigrasi, sepanjang perjalanan darat kita akan banyak disuguhi pemandangan gugusan pulau dan jembatan-jembatan yang dibuat sedemikian rupa sehingga apabila dirangkai akan menyerupai badan seekor naga.

Beberapa hal yang mesti kita perhatikan juga apabila akan berkunjung ke Window of The World ini, terlebih dahulu kita harus memastikan kondisi fisik yang prima. Area Taman Hiburan ini sangat luas. Namun menyusurinya dengan berjalan kaki akan sangat menyenangkan. Sesekali singgah dan mengambil beberapa gambar sangat disaranakan. Tentu saja, ini membutuhkan stamina yang lebih dari cukup untuk mengelilinginya. Meski demikian tak usah khawatir, di dalam area ini juga disewakan skuter dengan rate 60 RMB / Half Hour.

Karena luasnya area ini, saya sarankan kepada Anda yang akan berkunjung untuk terlebih dahulu mengumpulkan informasi mengenai tempat apa saja yang akan dikunjungi serta rute perjalanannya. Hal ini demi mengefisienkan perjalanan yang akan dilakukan nantinya. Salah satu caranya adalah dengan mengambil denah lokasi yang disediakan tidak jauh dari pintu masuk area ini.

Keterbatasan lainnya dari area ini adalah para staff dan pedagang yang minim, bahkan tidak bisa berbicara dengan bahasa Inggris. Jadi bersiap-siaplah untuk

menggunakan bahasa isyarat bila ingin membeli atau bertanya sesuatu. Tapi secara umum, informasi mengenai area ini terbilang lengkap disediakan pada berbagai papan informasi yang terdapat pada lokasi di samping brosur denah dari lokasi tersebut.

So, secara umum tentu saja tempat ini terbilang recomended untuk dikunjungi bila ingin mengisi waktu liburan Anda dan keluarga. Enjoy your trip! :)

Eko Wahyudi

Demikian nama lahir pria satu ini. Semasa kecil sebagian orang menyebutnya Cecep. Saat ini, rekan sesama aktivis dakwah akrab memanggilnya Kang Ewa. Menikah dengan Eni Rahman Ningsih, S.Pdi dan dikaruniai seorang putri bernama Fadhila L Zahra. Saat ini berdomisili di Kota Duri, Riau.

 ewamazing.com



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "Menikmati Keajaiban Dunia dari Satu Tempat; Window of The World "

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: