Bekerjasama Dengan DKM Al Hidayah, FMGA Gelar Tarhib Ramadhan

PKS Cikarang Timur - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1435 H, Forum Muslim Graha Asri (FMGA) bekerjasama dengan DKM Al Hidayah Menggelar Tarhib Ramadhan di Musholla Al Hidayah, Perumahan Graha Asri, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Sabtu (15/6) malam. 

Sebelumnya acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Maulindra, dan dilanjut dengan sambutan dari DKM Al Hidayah yang diwakili oleh Ustadz Mukhlis, lalu sambutan dari FMGA oleh Samidi.

Acara yang dimulai pukul 19.30 wib dan diikuti puluhan jamaah tersebut, menghadirkan Ustadz Jamil sebagai pembicara yang juga salah satu guru di Al Azhar Cikarang, Bekasi. Ustadz Jamil dalam taujihnya menyampaikan tentang makna tarhib yang identik dengan bahasa marhaban.

"Selamat datang Ramadhan, sambut dengan hangat," tegasnya dalam mengartikan kata tersebut.

Ustadz Jamil pun menjelaskan bahwasanya tarhib di zaman Rasul dan Sahabat dimulai sejak bulan Rajab, tarhib pada zaman tersebut mengumpulkan para sahabat di bulan Sya'ban.

"Keutamaan bulan Ramadhan ketika datang bulan maka pintu surga dibuka, dan pintu neraka ditutup, setan dan jin pun dibelenggu," ungkap Ustadz Jamil.

Pemahaman makna dibelenggu tersebut semuanya bersifat ghaib. Beliau menambahkan bahwa arti setan di belenggu adalah setan merasa terbelunggu karena umat manusia, hamba Allah ketaatannya meningkat. Lalu setan pun menangis saat umat islam shalat dengan khusu'.

Ustadz Jamil pun menegaskan tentang fungsi Ibadah Puasa di bulan Ramadhan adalah ibadah langsung yang menilai Allah SWT. Berbeda dengan sholat, orang munafik pun bisa sholat berjamaah.

"Setiap amal anak Adam itu terutama puasa, hanya Allah SWT Yang Maha Tahu," pungkasnya.

Acara Tarhib Ramadhan ini yang dihadiri ketua FMGA M Fauzi dan ketua DKM Al Hidayah Wahyudi ini pun berlangsung satu jam lebih, dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustadz Jamil. [smd/hs/pksciktim.org]



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to " Bekerjasama Dengan DKM Al Hidayah, FMGA Gelar Tarhib Ramadhan"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: