Siap Jadi Cawapres Prabowo, Hidayat Mengaku Tak Ada 'Mahar' Politik

PKS Cikarang Timur - Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid mengaku siap jika diberikan kesempatan sebagai cawapres yang berpasangan dengan capres Prabowo Subianto. Namun, keputusan ini perlu ditetapkan bersama dengan mitra koalisi tanpa ada kesepakatan mahar politik.

"Siap gak siap, ya saya mesti siap. Itu akan kita laksanakan saja. Tapi, ini kan terserah dari mitra koalisi dibahas, untuk cawapres Prabowo yang berpotensi memenangkan. Tentunya kita pertimbangkan juga chemistry dengan pak Prabowo," ujar Hidayat saat dihubungi detikcom, Jumat (16/5/2014).

Dia mengatakan sejauh ini partainya sudah memiliki tiga nama kandidat yang diusung sebagai cawapres yaitu dirinya, Presiden PKS Anis Matta, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Tapi, belum ada kepastian di antara tiga nama ini.

Ditanya apakah ada perjanjian mahar dengan PKS terkait posisi cawapres, Hidayat menepisnya. Dia menegaskan kalau PKS menghindari cara itu karena yang bakal dihadapi adalah ratusan juga masyarakat Indonesia kalau terpilih di Pilpres nanti. Hal ini sudah disepakati dalam pembicaraan antara tim lima PKS serta Gerindra dalam penjajakan koalisi yang diklaimnya makin intensif.

"Kami pokoknya enggak bicara itu. Emang orang kawin apa pakai mahar? Ini beban negara soal cawapres. Bukan tawar-tawaran gituan," ujar Hidayat yang juga Ketua Fraksi PKS di DPR itu.

Dia pun memprediksi penetapan capres dan cawapres oleh koalisi parpol nanti kemungkinan bakal terjadi dalam batas akhir pendaftaran yang ditetapkan KPU yakni Selasa, (20/5/2014). "Ya gak apa-apa last minutes, selama gak ngelanggar peraturan kan," sebutnya. (detik)




Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "Siap Jadi Cawapres Prabowo, Hidayat Mengaku Tak Ada 'Mahar' Politik"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: