Semua Dapil di Jateng pada Pemilu 2014, Sudah Terisi Aleg Dari PKS.

PKS Cikarang Timur - Semarang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah sedang dilanda sukacita menyusul hasil Pemilihan Umum (Pemilu) yang cukup memuaskan, terutama di Jateng. Dari perolehan kursi di tingkat Kabupaten, PKS Jateng mengalami kenaikan yang cukup siginifikan. Berdasarkan pantauan, semua Daerah Pemilihan (Dapil) di Jateng pada Pemilu 2014 ini sudah terisi aleg dari PKS.

Bahkan, menurut Sekretaris Umum DPW PKS Ahmadi, beberapa daerah yang dulunya belum ada aleg dari PKS, pada Pemilu tahun ini dapat terisi, seperti di Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Pekalongan. “Alhamdulillah meningkat 10 persen, dari 120 kursi pada 2009 menjadi 133 aleg, dan ini patut kita syukuri,” tandasnya, Kamis (5/1/2014) di Semarang, Jateng.

Sementara itu, untuk tingkat Provinsi, meski wakil di gedung berlian tetap 10 seperti pada Pemilu lima tahun lalu, Ahmadi menyebut bahwa hal tersebut perlu disyukuri, mengingat sebelum masa Pemilu, PKS dalam kondisi terbatas dan sedang didera kasus yang cukup berat di tingkat pusat.

“Selain kasus yang menimpa kami, kami juga berada dalam kondisi terbatas, salah satunya keuangan, sehingga kenaikan kursi di tingkat kabupaten dan Provinsi tersebut adalah berkah tersendiri bagi kami,” ujar pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Semarang ini.

Berdasarkan data dari hasil Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) yang dilaporkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), PKS diketahui merupakan satu-satunya partai yang lolos PT dengan biaya kampanye di bawah 150 M. PKS hanya mengeluarkan dana 121 Milyar. 3 parpol dengan dana kampanye terbesar adalah Partai Gerindra, PDIP dan Golkar. Sedang 3 parpol dengan dana kampanye terkecil adalah PKPI, PBB dan PKS.

Dikarenakan kondisi yang serba terbatas, perlu strategi lain untuk memenangkan partai ini, sehingga satu – satunya pilihan adalah selalu melayani masyarakat dan membersamai mereka dengan sepenuh hati, sehingga PKS terus mendapatkan kepercayaan. "Bagi kami, selalu membersamai masyarakat dan terus melayani mereka adalah strategi kami, sehingga Alhamdulillah pada Pemilu tahun ini mempercayakan amanah tersebut kepada kami,” kata pria yang juga caleg PKS DPRD Provinsi dari DP I (Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Kendal dan Kabupaten Semarang) ini.

Salah satu hasil yang cukup mengejutkan adalah suara salah satu caleg PKS, yakni Hadi Santoso yang merupakan caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah. Ditengah keterbatasan tersebut, Hadi mendapatkan suara tertinggi diantara caleg PKS yang lain. Hadi mendapatkan 38.050 Suara di dapil IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri).


Hal senada juga di sampaikan oleh Imam Marzuki. Imam Marzuki adalah Caleg DPRD Kota Semarang yang memperoleh 3.577 suara dan tertinggi di antara caleg PKS yang lain."Pelayanan kami selama lima tahun menjadi salah satu senjata kami untuk mendapatkan kepercayaan kembali" Ungkap Imam Marjuki. ( Ped/pksjateng )




Akses www.pksciktim.org via Android Apps
.:: PKS Cikarang Timur | klik aplikasi  Android PKS Cikarang Timur

0 Response to "Semua Dapil di Jateng pada Pemilu 2014, Sudah Terisi Aleg Dari PKS."

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: