Revitalisasi Tarbawi Pasca Pemilu, DPD PKS Semarang "Genjot" Hafalan Qur'an

PKS Cikarang Timur - Bidang kaderisasi DPD PKS Semarang melakukan revitalisasi tarbawi pasca Pemilu dengan menggenjot target hafalan Al Qur’an setiap kader. Hal itu dilakukan untuk menguatkan kembali budaya tarbawi yang menjadi pondasi utama partai dakwah itu dalam bergerak.

“Standarnya seorang kader PKS yang telah bergabung minimal 5 tahun sudah dapat menghafal 4 Juz, karena sistem tarbawi sudah disusun semacam itu,” kata Staff Kaderisasi DPD PKS Kota Semarang Biro Qur’an Rusmanto.

Menurutnya, dengan kontrol yang baik seharusnya kader minimal bisa menghafal 5 Juz Al Qur’an. Karena kader dituntut untuk menyetorkan hafalan Al Qur’an dalam setiap pekannya.

Rusmanto mengatakan kader yang berhasil menghafal Al Qur’an hingga dua juz atau lebih masih kurang dari 20 persen. Sehingga perlu ada program khusus untuk penguatan hafalan kader.

“Bidang kaderisasi akan lebih memfokuskan kontrol di group pembinaan masing – masing kader, sehingga hafalan Al Qur’an kader dan perkembangannya terpantau dengan baik,” tandas Rusmanto.

Jika kontrol di group berjalan lancer, lanjutnya, dalam waktu satu tahun kader minimal bisa menghafal 1 Juz Al Qur’an.

Rusmanto menambahkan untuk mempercepat proses hafalan Al Qur’an kader, DPD PKS Kota Semarang akan bekerjasama dengan beberapa lembaga lain seperti Pondok Tahfidz. Untuk menunjang pembinaan, di pondok pesantren tersebut telah disiapkan program bagi para santri yang ingin memperdalam Al Qur’an baik membaca, memahami melalui tafsir dan menghafal Al Qur’an.

“Di pondok pesantren ada program tahsin, tafsir Qur’an juga tahfidz. Tentu sangat baik apabila semua kader bisa mengikuti acara di pondok pesantren tersebut. Apalagi itu terbuka untuk umum yang ingin belajar Al Qur’an,” terang Rusmanto.

Lebih lanjut Rusmanto mencontohkan Pondok Pesantren Saubari Bening Hati yang mengadakan acara tahsin dan tilawah rutin setiap hari Senin malam pukul 19.45 dan Tafsir Qur’an setiap hari Sabtu pagi pukul 05.15. Ia menghimbau untuk kader yang tinggal di sekitar Tembalang bisa hadir di acara rutin tersebut.(pksjateng.or.id)



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to " Revitalisasi Tarbawi Pasca Pemilu, DPD PKS Semarang "Genjot" Hafalan Qur'an"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: