Posisi 3 Besar di Kota Bekasi, PKS Memperoleh 7 Kursi

PKS Cikarang Timur - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi mengumumkan hasil pleno penetapan kursi DPRD Kota Bekasi di Balai Patriot Pemkot Bekasi, Selasa (13/5). 

Dari hasil rekapitulasi akhir itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil mempertahankan posisi tiga besar parpol peraih kursi terbanyak di DPRD Kota Bekasi dengan menyabet 7 kursi. Meski mengalami penurunan 3 kursi dari pemilu sebelumnya, PKS Kota Bekasi masih menunjukkan eksistensi nya dalam politik lokal di daerah yang dikenal dengan sebutan Kota Patriot itu. 

Diketahui perolehan kursi terbanyak ditempati PDIP dengan 12 kursi, lalu disusul Partai Golkar sebanyak 8 kursi, PKS dengan 7 kursi. Dilanjutkan dengan Gerindra yang memperoleh 6 kursi, sedangkan Demokrat, PAN, PPP, dan Hanura masing-masing mendapatkan 4 kursi. 

Terakhir PKB yang hanya mendapatkan 1 kursi. Sementara itu parpol pendatang baru Nasdem, serta PKPI dan PBB tidak mendapatkan kursi. 

“Dua parpol yang tidak memperoleh kursi adalah PKPI, Nasdem, dan PBB,” kata Ucu mengutip antara. Ucu juga menjelaskan dari 50 anggota dewan terpilih, lebih dari separuhnya wajah baru. 

“Sekitar 60 persen dari total 50 kursi di DPRD Kota Bekasi adalah wajah baru,” katanya. Adapun pendatang baru dari PKS berjumlah dua orang, yakni Dady Kusrady yang terpilih dari dapil III dan Lilis Nurlia dari dapil V.(feb/pks-kotabekasi.org/pksciktim.org) 





Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "Posisi 3 Besar di Kota Bekasi, PKS Memperoleh 7 Kursi"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: