PKS Minta Cawapres Prabowo Diputuskan dalam Musyawarah Koalisi


PKS Cikarang Timur - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak bisa menerima begitu saja jika koalisi yang dipelopori Partai Gerindra memutuskan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto sebagaimana permintaan PAN.

PKS minta Prabowo membahas dan memutuskan cawapres pendamping dirinya dalam musyawarah antarparpol mitra koalisi. "Buat PKS siapa pun capres-cawapresnya, selama dilakukan dengan musyawarah yang baik, ya kami terima," ujar Ketua DPP Bidang Komunikasi PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi, Kamis (15/5/2014) malam.

Menurut Mardani, dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan antarpimpinan parpol mitra koalisi pengusung pencapresan Prabowo Subianto. Pertemuan akan dilakukan sebelum pendaftaran capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum. "Kami berharap pertemuan itu sesegera mungkin dilakukan, tapi kan ada pertimbangan beberapa hal," ujarnya.

Rabu (14/5/2014) kemarin, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa menyampaikan dukungan koalisi ke Partai Gerindra dan pencapresan Prabowo Subianto sebagaimana hasil rapat kerja nasional (rakernas) partainya hari itu. Sebagaimana hasil rakernas itu pula, PAN merekomendasikan Hatta Rajasa menjadi cawapres pendamping Prabowo.

Namun, Prabowo menyatakan bahwa keputusan cawapres pendamping dirinya akan dibahas dan diputuskan dalam pertemuan antarparpol mitra koalisi yang lebih besar. [AQ/kompas/pksciktim.org]




Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "PKS Minta Cawapres Prabowo Diputuskan dalam Musyawarah Koalisi"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: