Pilih Mana? Telegram Atau WhatsApp

PKS Cikarang Timur - Kamu pernah mendengar aplikasi chatting Telegram? Demam aplikasi chatting masih ngetren tidak terkecuali di Indonesia. Aplikasi Telegram secara UI dan fungsi mirip Whatsapp. Lantas apa kelebihan dari aplikasi?

Developers Telegram mengklaim aplikasinya mengutamakan keamanan dan kecepatan dalam mengirim pesan. Ditambah aplikasi ini menggunakan sistem cloud storage dalam penyimpanannya. Berbeda dengan WhatsApp yang menyimpan history chat melalui internal storage. Inilah yang menjadi kelebihan dari Telegram. Jangan takut lagi jika internal strorage ke wipe.

Telegram Aplikasi Messenger Baru Pesaing WhatsApp

Adanya fitur unik secret chat. Fitur ini memberikan enkripsi pada pesan dan tidak pernah tersimpan melalui server Telegram. Telegram dapat diinstall untuk Android 2.2 ke atas. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan menariknya tanpa adanya iklan, berbeda dengan di di WhatsApp untuk satu pemakaian pertama meski nyatanya dapat diperpanjang secara otomatis tanpa harus membayarnya.

Setiap kontak yang bergabung diaplikasi Telegram, kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa teman kamu sudah bergabung. Secara keseluruhan, aplikasi dan fungsi Telegram mirip dengan WhatsApp dengan beberapa fitur yang baru dan berbeda.

Urusan Group Messaging, aplikasi ini mendukung 200 member untuk join. Wow, lebih banyak dibandingkan aplikasi pesaingnya (Kakao Talk, WeChat, BBM Grup, Hangouts dan WhatsApp).
 
Para pengguna HP Android yang telah mencoba Telegram cukup puas dengan aplikasi pesan telepon pintar ini. Pasalnya, Telegram dinilai memiliki beberapa kelebihan dibanding WhatsApp.
1. Telegram Lebih Cepat daripada WhatsApp

Tidak seperti WhatsApp, Telegram berbasis cloud (layanan komputasi awan) dan sangat terenkripsi. Hasilnya, Telegram menjadi lebih cepat daripada WhatsApp.

2. Telegram Lebih Aman daripada WhatsApp
Masih terkait cloud, basis data di sana membuat Telegram lebih aman.

3. Telegram Mudah Diakses dari Berbagai Perangkat
WhatsApp sebenarnya juga bisa diakses dari laptop. Namun, lagi-lagi karena faktor basis cloud, Telegram membuat Anda bisa mengakses pesan dari berbagai perangkat (termasuk PC) dan berbagi foto, video dan dokumen tanpa batas.

4. Telegram Bisa Berbagai File Hingga Ukuran GigaByte
Seperti dilansir Telegram dalam deskripsi di Google Play Store, aplikasi ini memungkinkan penggunanya berbagi file dan video hingga ukuran gigabyte.

5. Telegram Bebas Iklan
Meskipun WhatsApp dulunya juga bebas iklan, akuisisi mahal yang dilakukan Facebook atas aplikasi ini menimbulkan kekhawatiran bahwa WhatsApp akan dijejali iklan sebagaimana Facebook baik versi desktop maupun mobile. Sedangkan Telegram, developernya menjamin “100% free and no ads.”

6. Jumlah Anggota Grup Telegram Lebih Besar daripada WhatsApp
Mungkin Anda pernah merasakan betapa terbatasnya Grup WhatsApp yang membatasi anggotanya hanya 50 orang. Padahal, teman kantor atau teman alumni sekolah Anda lebih dari seratus orang. Sementara anggota grup WhatsApp terbatas 50 orang, anggota grup Telegram maksimal 200 orang. Empat kali lipan daripada WhatsApp. Ini salah satu alasan utama mengapa orang pindah ke Telegram.

Aplikasi ini dapat Kamu coba sebagai alternatif mengirim pesan. Kecepatannya dalam mengirim pesan dan fitur-fitur lebih yang ditawarkan sangat menarik. Cobalah!

sumber: berbagai sumber dan pengalaman pengguna app mesenger
(hs/pksciktim.org)


Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "Pilih Mana? Telegram Atau WhatsApp"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: