Komunitas ODOJ Bengkalis Gelar Nge-ODOJ On Lapangan

PKS Cikarang Timur - Kecintaan terhadap Al Qur'an sebagai pedoman hidup harus senantiasa di jaga dan ditingkatkan.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Umum Daerah Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Wilayah Bengkalis Benny Syafri, di Lapangan Taman Angsana Duri, Riau. Kamis (29/5), dalam acara Nge-ODOJ On Lapangan (NOL).

"Keimanan dan kecintaan terhadap Al Qur'an itu merupakan kewajiban. Membaca, memahami, mengamalkan, serta mengabarkannya kepada segenap manusia juga perintah dari Allah swt. Karena itu kita disini, untuk bersilaturrahim, sekaligus mengajak orang lain bergabung dengan komunitas ini," tutur Benny.

Benny yang juga anggota Forum Lingkar Pena Riau ini melanjutkan, dengan membaca Al Qur'an, setidaknya manusia akan memiliki kesehatan jiwa, kematangan emosi, kecerdasan dari segi spiritual serta emosional, hingga keuntungan lainnya seperti memberikan dampak kesegaran kepada wajah maupun fisik seseorang, di samping kedekatannya kepada Allah swt.

Dalam acara NOL ini, hadir tak kurang dari 50 orang anggota Komunitas ODOJ Wilayah Kabupaten Bengkalis untuk Kota Duri. Dengan kegiatan yang dilaksanakan antara lain temu ramah antar anggota, senam ringan, membaca Al Qur'an bersama, serta membagikan selebaran informasi mengenai ODOJ kepada para pengguna jalan serta warga di seputaran tempat acara berlangsung.

Komunitas ODOJ merupakan Komunitas Nasional yang mewadahi para pembaca Al Qur'an yang mampu membaca minimal satu juz per hari. Dimana setiap 30 orang peserta dikelompokan menjadi 1 grup melalui Blackberry Mesenger atau Whatsapp sebagai sarana pelaporan keberhasilan membaca per hari kepada administrator. Dengan pengelompokan ini, diharapkan setiap grup akan menyelesaikan 30 juz dalam satu hari.

Grand Launching ODOJ secara nasional telah dilaksanakan pada 04 Mei 2014 lalu di Masjid Istiqlal dengan dihadiri 30.000 orang anggota ODOJ dari seluruh wilayah Indonesia.[Islamedia/Ewa/YL]


Website: pksciktim.org 

0 Response to "Komunitas ODOJ Bengkalis Gelar Nge-ODOJ On Lapangan"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: