Aher Menghimbau Warga Sunda Di Kalbar Menjadi Investor Di Jabar

PKS Cikarang Timur - Warga asal Jawa Barat yang tinggal di Kalimantan Barat (Kalbar) diminta terus meningkatkan kualitas keturunannya. Sehingga, kehidupan warga Jabar tersebut bisa lebih maju.

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher) berharap, warganya yang saat ini ada di Kalbar tak kembali ke tanah pasundan. Kalau pun kembali ke kampung halaman, mereka harus datang sebagai investor yang menanamkan dananya di Jabar.

"Jangan datang lagi ke Jabar, sudah sempit. Lahan pertanian di Jabar semakin sempit jadi di Jabar banyak petani gurem. Tong bercita-cita balik ka Jabar atos heurin (sudah sesak),'' ujar Aher, Sabtu (3/5) malam setelah menghadiri Hari Ulang Tahun Warga Pasundan di Kalimantan Barat atau yang lebih dikenal dengan Simpay Seuweu Siwi Siliwangi (S-4) ke-55.

klik: http://www.pksciktim.org/2014/05/aher-hadiri-hut-simpay-seuweu-siwi.html

Menurut Aher, masyarakat Jabar harus bersama-sama dengan penduduk asli memajukan Kalbar. Ia pun bersyukur, orang Jabar cukup membanggakan di mana pun berada.

Bahkan, hampir semua gubernur menyambut baik transmigran asal Jabar. "Gubernur tujuan transmigrasi itu menerima berapa pun jumlah transmigran asal Jabar. Karena, Orang Sunda, terkenal someah hade ka semah," katanya.

Aher mengatakan, tokoh Jabar banyak yang menjadi pejabat di Kalbar karena faktor sejarah. Dulu, Gubernur Kalbar pernah dipimpin oleh orang asli Sunda.

Ia mengaku, datang menemui warga asal Jabar dalam konsep ke-Indonesiaan. Karena, Indonesia milik semua serta dalam konteks kebinekaan harus tetap solid.

"Bagus kalau ada percampuran budaya. Ini mengokohkan budaya kita. Mudah-mudahan, nanti bisa menampilkan budaya warga Jabar dan Kalbar," katanya. (ROL)



Aplikasi Android Aplikasi Android

0 Response to "Aher Menghimbau Warga Sunda Di Kalbar Menjadi Investor Di Jabar"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: