Saksi-saksi PKS, Kunci Menyempurnakan Misi

By: Nandang Burhanudin

PKS harus bangga. Kini memiliki tambahan energi terbarukan. Energi yang diraih dari jalur perjuangan politik; yaitu para saksi. Bayangkan, dengan tugas dan tanggungjawab superberat. Mereka tetap gigih dan tahan berada di lokasi tak mengenal asam urat. Seakan instruksi Presiden PKS, "Ambillah suara itu walau di mulut macan. Bahkan jika sudah ditelan, anda harus masuk juga dan robek isi perutnya!"

Saya sempat memantau kesiapan para saksi. H-1, mereka sudah standby di TPS. Esok pagi buta, sekira jam 6.15, mereka sudah hadir kembali di TPS. Selanjutnya, mereka harus siap menjalankan wejangan Bung Haji Rhoma Irama, "Begadang boleh saja. Asal ada manfaatnya!" Selesaikah tugas mereka? Ternyata tidak saudara-saudara. Sebagai pemegang form C1. Mereka harus siap menjaga satu suara agar tidak menguap dari mulai TPS, Plano, PPS, PPK Hingga KPU Pusat.

Syukur alhamdulillah. Rata-rata saksi PKS adalah orang-orang terdidik, pandai berhitung, melek komputer terutama formula excel. Mereka dibackup situs tabulasi nasional untuk memantau, mengawal dan mengadvokasi suara anda dari TPS hingga Nasional. Kawan saya yang menjadi Kordapil bercerita, ia dimintai data-data C1 oleh caleg-caleg dari partai biru. Karena para caleg dari parpol lain, satu sama lain "baku hantam." Ditambah lagi, problem para pengurus KPPS yang ternyata memiliki hidden agenda, memenangkan partai dan caleg tertentu.

Bisa dibayangkan bukan, bagaiman rumitnya menjadi saksi TPS dari PKS? Upahnya gak nendang. Tanggungjawabnya super duber beratnya segudang. Belum lagi harus siap diawasi dan terkadang kena tendang dari Parpol lain yang pada meradang. Tuch di NTB, mobil saksi PKS dihancurin dan lembaran C1 melayang.

Jadi wajar jika para saksi adalah mujahid. Orang yang sungguh-sungguh berjuang menjaga amanah suara. Walau PKS hanya 6,9% atau 8 % suara Nasional. Berkat para saksi inilah, suara PKS utuh tak kurang. So, para aleg PKS baik di level Kabupaten-Kota, Provinsi, atau Pusat. Kalau udah pada jadi, jangan lupakan para saksi ya! Berjuanglah yang benar. Apalagi yang jadi aleg Pusat. Anda bisa dapat gaji berlipat-lipat. Bahkan disebut orang hebat. Plus tunjangan kendaraan mengkilat dan uang pensiun yang memikat. Tetaplah merakyat! Jangan lupakan amanat. Takutlah Allah melaknat.

Jadi hari gini masih ragu ke PKS? (PKSSUMUT)

0 Response to "Saksi-saksi PKS, Kunci Menyempurnakan Misi "

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: