PKS Kabupaten Cilacap Pertahankan 3 Kursi DPRD

Muh Zabidi (ketua DPD PKS Kab Cilacap)
PKS Cikarang Timur - Berdasarkan hasil Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Legislatif yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada 19-20 April 2014 lalu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil mempertahankan 3 kursi seperti perolehan pada Pemilu 2009 silam.

"PKS Kabupaten Cilacap alhamdulillah mampu mempertahankan kursinya, walaupun di masing-masing dapil ada yang datang dan ada pula yang pergi," ujar Muh Zabidi, ketua DPD PKS Kabupaten Cilacap ketika dihubungi via ponsel oleh pksciktim.org, Selasa (29/4).

Perolehan Suara PKS di Kabupaten Cilacap, menurut Zabidi, ada kenaikan 5,09%, dibanding Pemilu 2009 yang berjumlah 42.938 suara dan di tahun 2014 suara PKS mencapai 48.112 suara. Namun kali ini harga kursi di kabupaten Cilacap terbilang cukup mahal yaitu berkisar 17.749 - 20.496 suara.

Salah satu contoh di Dapil 1 yang meliputi Kroya, Binangun, Nusawungu dan Adipala kini kedatangan Anggota Legislatif baru dari PKS. Dan hanya di Dapil 6 yang mampu bertahan.

"Kami ucapkan banyak terimakasih atas pengorbanan harta, tenaga dan pemikiran dari seluruh struktur, kader dan simpatisan PKS," lanjut Zabidi.

Zabidi berharap semoga segala jerih payah dan ikhtiar para kader PKS di Cilacap dibalas oleh Allah Swt dengan balasan yang setimpal baik di dunia maupun di akherat.

Berikut perbandingan daftar nama anggota dewan dari PKS Kabupaten Cilacap:

Tahun 2009 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cilacap meloloskan 3 Anggota Dewan, antara lain:

Dapil 3: Arwani Amin, Lc,
Dapil 4: Sugiyono, dan
Dapil 6: Aris Dermawan.

Dan hasil Rapat Pleno KPUD di tahun 2014 PKS Kabupaten Cilacap meloloskan 3 Anggota Dewan juga, namun kali ini berbeda dapil. Yang lolos kali ini antara lain:

Dapil 1: Maulidin,
Dapil 5: Prima Hidayat dan
Dapil 6: Aris Dermawan.

Rapat Pleno Terbuka yang diselenggarakan oleh KPU Cilacap tersebut berlangsung di Gedung Graha Pemuda Cilacap ini dihadiri 12 (dua belas) pimpinan Partai Politik peserta Pemilu 2014, Muspida, Panwas, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Saksi dari Partai Politik dan DPD.(hs/pksciktim.org)



Akses www.pksciktim.org via Android Apps


.:: PKS Cikarang Timur | klik aplikasi  Android PKS Cikarang Timur

0 Response to "PKS Kabupaten Cilacap Pertahankan 3 Kursi DPRD"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: