Pelantikan Walikota Padang Tertunda

Pelantikan walikota dan wakil walikota Padang terpilih periode 2014-2019 tertunda. Soalnya, SK dari Mendagri baru akan diserahkan kepada Pemko pada 28 April depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretariat Daerah Kota Padang bersama DPRD sempat merencanakan pelantikan pada Selasa (29/4).

Seperti dikatakan, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Padang, Rosail kepada Singgalang, kemarin, SK tersebut diterima oleh Kepala Biro Pemerintahan Propinsi Sumbar pada Kamis (24/4), penyerahannya kepada Pemko Padang akan dilakukan pada Senin (28/4).

“Saat ini Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Sumatera Barat bersama Asisten Pemerintahan Setda Kota Padang sedang berada di Jakarta untuk menjemput SK tersebut,” kata Rosail.

Setelah diterima Pemko Padang, ia mengatakan bahwa untuk selanjutnya diserahkan kepada DPRD Kota Padang. Kemudian, SK akan dibawa ke dalam Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Padang untuk menentukan jadwal pelantikan.

Menurut kabar yang beredar dari beberapa sumber di DPRD Padang dan Setda Kota Padang pelantikan direncanakan pada 8 Mei mendatang.

“Namun belum dapat dipastikan karena masih dibahas di Bamus,” kata seorang sumber di Setko Padang.

Seperti diketahui, walikota dan wakil walikota terpilih periode 2014-2019 hasil Pilkada Padang putaran kedua dan keputusan KPU Padang serta putusan Mahkamah Konstitusi, yaitu Mahyeldi Ansharullah yang berpasangan dengan Emzalmi. [hariansinggalang]


posted by @Adimin/ pkspadang.com

0 Response to "Pelantikan Walikota Padang Tertunda "

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: