Parpol Islam Berkumpul, Hanya PKS yang Hadirkan Ketua Umum

Jakarta - Pertemuan parpol dan ormas Islam yang digelar di Cikini dihadiri oleh seluruh parpol Islam berjumlah partai. Namun dari seluruhnya, hanya PKS yang menghadirkan ketua umumnya.

Pertemuan itu digelar di Jalan Cikini Raya No 24, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/4/2014), dihadiri perwakilan dari 4 petinggi parpol dari PAN, PKS, PKB dan PPP.

PKS dihadiri 5 tokoh intinya sekaligus, yaitu Presiden PKS Anis Matta, Sekjen Taufik Ridho, Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid, Ketua DPP Ahmad Zainuddin, Wasekjen Fahri Hamzah.

PAN diwakili ketua MPP Amien Rais yang juga tokoh Muhammadiyah, Ketua DPP Azwar Abu Bakar, PPP Waketum Emron Pangkapi, PKB diwakili Bendahara umumnya Bachrudin Nashori. Ada juga perwakilan dari PBB, namun tak terdeteksi siapa yang hadir. Keterangan soal perwakilan PBB didapat dari penjaga buku tamu pertemuan itu.

Ormas-ormas Islam turut hadir juga di lokasi pertemuan itu, namun tak ada petinggi yang muncul yang disebut menginisiasi pertemuan ini, seperti Din Syamsuddin atau Said Aqil.

Ormas yang hadir adalah Nahdhatul Ulama (NU), Muhammadiyah, MUI, Persis, Dewan Masjid Indonesia (DMI), Dewan Dakwah Indoensia, ICMI, Syarikat Islam dan lainnya.

"Ketua umum yang hadir kan dari partai Islam cuma saya," kata Anis Matta seperti menunjukkan PKS serius dengan koalisi parpol Islam.

"Tapi memang tujuannya agar menyamakan persepsi dulu bahwa perolehan suara partai-partai Islam ini sangat signifikan," imbuhnya. Pertemuan itu selesai sekitar pukul 22.45 WIB. Seluruh undangan yang hadir keluar serempak.

Anis menyebut pertemuan ini hanya permulaan, masih berupa wacana dan gagasan. Namun, bakal capres PKS itu menyebut bisa saja jika kongkrit koalisi ini terentuk rill dan mengusung capres sendiri.

"Ini waktunya untuk memikirkan kemungkinan kita memiliki capres sendiri dari partai Islam," ucap Anis mantap. (news.detik)

0 Response to "Parpol Islam Berkumpul, Hanya PKS yang Hadirkan Ketua Umum"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: