Ketua Bapilu PKS Riau, Ayat Cahyadi : Terima Kasih Kader & Masyarakat Riau

PKS Cikarang Timur - Saudaraku, Pemilu Legislatif baru saja selesai. Tidak lama lagi KPU akan mengumumkan hasil akhir dari perolehan kursi masing-masing partai, baik dari tingkat DPRD kota/kabupaten, provinsi, hingga ke DPR RI. Namun karena kita pegang data, sebenarnya kita sudah bisa memprediksikan kira-kira berapa banyak buah dari apa yang sudah kita tanam sebelumnya. Kita harus selalu bersyukur kepada Allah tentang apa yang sudah diberikanNya pada pileg 2014 ini, Allah katakan, "Jika kamu bersyukur maka Allah akan menambah nikmatNya."

Saya, atas nama pribadi dan sekaligus sebagai Ketua Bapilu PKS Riau mengucapkan Jazakumullah khairan jaza, kepada seluruh kader dan masyarakat yang telah membantu dengan doa, waktu, tenaga, serta dana, semoga semua menjadi amal shalih. Saya tidak bisa bayangkan betapa hebatnya setiap orang beramal dalam peristiwa ini, dalam soal pengorbanan, saya mendengar kabar bahwa tidak hanya caleg, kader biasa juga ikut kontribusi.

Ada pengantin baru bukan caleg yang infaknya melebihi 70 Juta, Subhanallah. Ada Ketua DPC non caleg, jual tanah, 20 juta-nya disumbangkan. Ada satu keluarga, anaknya, bapaknya dan ibunya, semua jadi saksi saat pileg kemarin. Pulang tengah malam karena perhitungan suara di TPS sampai tengah malam.

Ada guru SMP, ambil cuti gara-gara niatnya untuk membantu menjaga suara, ikut merekap C1 dan menyelesaikan tabulasi nasional hingga tuntas. Ada yang merelakan sepeda motor, menyumbangkan perhiasan, gaji 3 bulan, bahkan memberikan semua hasil dagangannya pada hari ketika acara penggalangan dana kemarin. Mengingat itu semua rasanya tidak mungkin menahan haru. Tanpa terasa, air mata mengalir. Inilah makna pengorbanan dalam cinta itu.

Hasil ini kita syukuri sebagai bagian dari pelajaran kita bersama. Hasil 3 kursi yang diraih PKS untuk kota Pekanbaru, adalah yang terbaik bagi dakwah di Pekanbaru, kita harus yakin dan husnudzan billah dengan hal ini. Sambil kita juga harus mengevaluasi dan mengambil pelajaran tentang hasil ini dan tidak saling menyalahkan.

Namun yang harus terus kita lakukan adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjauhi kemaksiatan.

Jika kita perhatikan peta politik hasil pileg di Pekanbaru, khususnya, bukan hanya kita yang turun tapi teman-teman di Golkar, Demokrat, bahkan teman sesama partai Islam PBB tidak mendapatkan kursi. Partai Golkar turun dari 9 menjadi 7, Demokrat dari 9 menjadi 6 sedangkan untuk DPRD Provinsi turun dari 2 menjadi 1.

Semoga kita mampu sikapi semua ini secara positif, dengan terus membenahi diri. Segera bangkit melanjutkan bekerja membangun bangsa ini, apapun yang terjadi kita tetap melayani. (pksmarpoyan)



Ayat Cahyadi, S.Si
Ketua Bapilu PKS Riau
Wakil Walikota Pekanbaru



Akses www.pksciktim.org via Android Apps
.:: PKS Cikarang Timur | klik aplikasi  Android PKS Cikarang Timur

0 Response to " Ketua Bapilu PKS Riau, Ayat Cahyadi : Terima Kasih Kader & Masyarakat Riau "

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: