Baznas Distribusikan Zakat Tahap II

Padang, Baznas Provinsi Sumatera Barat kembali menyerahkan zakat kepada Mustahik, pada tahun 2014 telah dua kali melakukan hal serupa tepatnya 4 Februari lalu. Sekarang yang direkomendasikan (unit Pengelola Zakat ) UPZ Tuah Sakato sebanyak 258 orang dengan jumlah dana Rp.419.225.000,-

Zakat merupakan kewajiban setiap Umat Islam yang punya rezeki berlebihan, namun orang yang dapat rezeki tidak semuanya yang mau membayar zakat padahal uangnya berlebihan, kata Irwan Prayitno Ketika pendistribusian Zakat Tahap II Tahun 214 di Mesjid Nurul Iman Padang, Senen (7/4).

Sementara, dulu perjalanan memungut zakat dari PNS di Lingkungan Pemprov ada yang pro dan kontra Gubernur memberikan himbauan agar PNS membayar zakat, hanya setiap bulannya terkumpul 15 juta saja padahal ini cukup punya potensi yang sangat luar biasa. Dengan kegigihan seorang Irwan Prayitno pendekatan demi pendekatan terus ia lakukan, pada tahun 2011 dberikan penegasan PNS Pemprov wajib membayar zakat, sekarang sebulannya terpungut 400 juta sebulan, setahun bisa 2,2 milyar, pungkasnya.

Lebih lanjut disampaikan, bagi mustahik menerima yang direkomendasikan oleh UPZ Tuah Sakato dan UPZ Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat seperti mesin jahit pergunakanlah untuk meningkatkan usaha cobalah kerja sungguh-sungguh. Begitu pula bagi bantuan permodalan pergunakan untuk menambah modal sehingga usahanya akan berlipat ganda.

Maksud kita, pendistribusian zakat bagaimana masyarakat dapat berdaya yang tadi mereka miskin sekarang tidak miskin lagi sehingga sejahtera, yang akhirnya dapat pula membayar zakat.
Gubernur, juga mengingat kepada Baznas provinsi sumatera barat dalam pendistribusian zakat kepada orang itu ke itu saja, kita harus lakukan verifikasi lapangan mencek yang sebenarnya sehinga data yang kita punya sangat valid.

Sementara itu, ketua Baznas Provinsi Sumatera Barat Syamsul Bahri Katib menyampaikan, bagi penerima zakat mari kita syukuri yang yang diberikan, pergunakanlah dengan baik sehingga dapat memproduksi usaha yang lebih.

Untuk sumbar cerdas dan Sumbar Iman dan Taqwa dapat membantu uang sekolah anak sehingga harapan kita melalui zakat ini dapat membantu masyarakat benar benar miskin, ucapnya.
Ikut memberikan sambutan panitia penyelenggara, Samsuir disampaikan, pendistribusian zakat ini merupakan tahap II ditahun 2014. Kita memberikan mereka yang telah memenuhi syarat dan diverifikasi ke lapangan yang terdiri dari, Sumbar Makmur bantuan berupa uang (1 juta - 2 juta) 172 orang, Sumbar Makmur bantuan barang ( Becak, Mesin Tempel, Mesin Obras, mesin bordir, mixser dan kompresor) 7 orang penerima, Sumbar cerdas 50 orang, sumbar sehat 4 orang. sumbar iman dan taqwa 7 orang, sedangkan sumbar peduli sebanyak 18 orang.
Jadi yang kita rekomendasikan UPZ tuah sakato 258 orang dengan total dana 419.225.000,- (humas Sumbar)

0 Response to "Baznas Distribusikan Zakat Tahap II"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: