Anis Matta: Saiki Jamane PKS, Bro!

Salatiga - Presiden PKS Anis Matta berkampanye di Salatiga, Jawa Tengah. Anis mengajak sekitar 3.000 simpatisan PKS untuk mendukung dengan satu semboyan.

"Saiki Jamane PKS, bro!" teriak Anis Matta di Lapangan Tingkir, Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (5/4/2014).

Pada rangkaian akhir kampanye ini, Anis kembali mengingatkan publik Jawa agar tak mempermasalahkan pemimpin yang berasal dari non Jawa. Seperti diketahui, Anis merupakan orang Bugis yang masuk menjadi salah satu capres Pemira PKS.

Hadir pula dalam kampanye ini, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho. Gubernur dukungan PKS ini dinyatakan Anis sebagai bukti bahwa masyarakat Indonesia sudah tak mempermasalahkan lagi latar belakang etnis sebagai syarat pemimpin.

"Orang Jawa bisa jadi Gubernur Sumatera Utara. Kemudian ketika orang Jawa bilang ora popo ketika dipimpin non Jawa, maka sekarang ini kita sudah jauh lebih maju. Karena kita ini orang Indonesia," tutur Anis.

Kampanye ini dimeriahkan juga oleh artis Dwi Andika dan Mudji Mas Said. Pada kedatangannya di lokasi, Anis juga disambut oleh siswi-siswi sekolah yang mengaku sebagai pemilih pemula.

"Kelas III Aliyah (Madrasah Aliyah) Nurul Islam, Kaligandu, Kabupaten Semarang. Ini pemilih pemula," kata salah seorang siswi berkerudung putih yang menyambut Anis.

Ada pula siswa-siswa lain yang memakai baju bertulislan Rohis Jawa Tengah atau Garuda Keadilan. Anak-anak muda ini berkumpul sekitar 200-an orang di kampanye PKS.

"Aku dari SMP IT Nurul Islam, diajak ustad (guru), semua ikut," kata Alfin (14), siswa kelas IX.

Semuanya bersorak-sorai membawa sejumlah atribut PKS. Lagu-lagu pemenangan PKS disambut meriah dengan berjingkrak-jingkrak gembira. (news.detik.com)

0 Response to "Anis Matta: Saiki Jamane PKS, Bro!"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: