PKS: Politik Uang Bisa Dikalahkan dengan Jabat Tangan

JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan, politik uang dapat dikalahkan melalui upaya konkret berjabat tangan dengan masyarakat. Sekaligus mendengar aspirasi publik.

"Berdasarkan survei yang ada, caleg yang turun langsung ke masyarakat, berjabat tangan dan mendengarkan aspirasi publik, lebih unggul secara keterpilihan dibandingkan dengan caleg yang hanya mengandalkan politik uang," kata Ketua DPD PKS Bekasi, Muhammad Nuh, Kamis (20/3).

Nuh mengatakan, saat ini politik uang sudah menjadi bagian di beberapa wilayah dan mencederai demokrasi.

"Untungnya di Bekasi sendiri masyarakatnya sudah cerdas, dan independensinya sudah muncul. Jadi tidak akan terpengaruh dengan adanya politik uang," kata dia.

Dia menekankan, seluruh kader PKS telah diberikan mandat untuk terjun ke masyarakat menawarkan gagasan yang akan mampu mengalahkan praktik politik uang.

Ia juga mengatakan, telah menyerukan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bekasi dan penegak hukum agar cermat dan tegas dalam mengawal pemilu bersih, jujur dan adil.

Nuh pun meyakini Bekasi akan menjadi lumbung suara bagi PKS pada pemilu 2014. Menurut dia Bekasi merupakan salah satu wilayah, selain Jakarta, Depok dan Bandung, yang diunggulkan perolehan suaranya oleh PKS. (ROL)


0 Response to "PKS: Politik Uang Bisa Dikalahkan dengan Jabat Tangan"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: