Aher for President, Misi Menjemput Takdir

Ribuan massa kader dan simpatisan PKS menghadiri Deklarasi Ahmad Heryawan (Aher) for President di Islamic Center Kota Bekasi, Jum’at (14/3/2014). Acara yang berlangsung dua jam itu berlangsung meriah karena juga dihadiri 500 tokoh dari masyarakat Bekasi yang mendukung gubernur Jabar itu maju menjadi Capres.

Hadir pula dalam acara itu Wakil Wali Kota Bekasi yang juga kader PKS Ahmad Syaikhu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Nur Supriyanto, para Caleg PKS Kota Bekasi, Pengurus PCNU dan Muslimat NU, cendekiawan serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kota Bekasi.

Aher dalam orasi politiknya mengatakan bahwa amanah sebagai bakal capres PKS 2014 adalah upayanya dalam menjemput takdir. Hal ini ia samakan ketika partai mendampuk dirinya untuk maju dalam pilgub jabar tahun 2008 dan dilanjutkan kemudian pada tahun 2013 kemarin.

Dari dua kali pilgub jabar itu, Aher panggilan akrabnya berhasil memenangkan pertarungan politik di provinsi terbesar Indonesia yang menghantarkan dirinya menduduki kursi Gubernur.

Aher yang mendapat 147 kali penghargaan itu juga menerangkan motivasi dirinya untuk maju. Ia mengungkapkan memimpin Provinsi Jawa Barat seperti mengendarai mobil kecil, dan negara Indonesia di ibaratkan mobil besar. “Ketika sudah mampu mengendarai mobil kecil, Insya Alloh mampu mengendarai mobil besar,” ungkap Aher yang langsung disambut pekik takbir dan merdeka para pendukungnya.

Ia juga menjelaskan bahwa membangun bangsa Indonesia salah satunya dengan memperkuat di sektor pangan. Membangun kemandirian kata Aher mutlak dibutuhkan agar sumber pangan kita tidak melulu impor seperti beras Vietnam. Ia pun memberi jurus jitu dengan membuka lahan sawah baru yang sudah ia canangkan di Provinsi Jawa Barat. Dengan membuka lahan sawah baru, Aher optimis Indonesia bisa menghasilkan beras nasional melebihi negara lain.

Di sektor perikanan, sosok pria berkacamata itu juga mengambil contoh keberhasilan Cina yang mampu menjadi negara pengekspor ikan terbesar meski hanya menempati urutan ke enam penghasil ikan di dunia.

Ini berbanding terbalik dengan Indonesia yang menjadi penghasil ikan nomor satu di dunia namun hanya menempati ke lima negara pengekspor ikan. Ia pun berkomitmen untuk menambah daya dan infrastruktur perikanan khususunya bagi nelayan agar Indonesia mampu menjadi negara pengekspor nomor satu di dunia.

Aher yang didampingi sang istri Netty Heryawan terlihat optimis menyambut dukungan masyarakat yang meminta dirinya maju dalam Pilpres 2014.

Sementara itu Humas Dewan Pimpinan Daerah PKS Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata menyatakan deklarasi ini diadakan sebagai salah satu bentuk dukungan warga Bekasi terhadap rencana pencapresan Aher.

“Status Pak Aher masih bakal calon presiden. Kalau untuk penetapan calon definitif, akan dilakukan Majelis Syuro PKS setelah pemilu legislatif nanti,” ujar Ariyanto yang juga Anggota Komisi A DPRD Kota Bekasi mengutip vivanews.(feb)

0 Response to "Aher for President, Misi Menjemput Takdir"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: