Tarbiyah, Benarkah Sudah Berubah???

PKS Cikarang Timur - Untuk segelintir orang yang selalu menceritakan masa lalu tanpa pernah berfikir tentang masa depan, galau hati ini jika mereka sedang mengenang masa itu antara salut dan takut.

Mereka bilang dulu halaqoh tepat waktu, ibadah yaumiyah kader selalu di mutabaah, ghiroh tinggi dll. Kalo sekarang kader mulai menurun, ghiroh sudah tidak terlihat, liqo tidak tepat waktu tarbiyah telah berubah, ukhuwah merenggang dll.

Sekali lagi bapak, ibu, mas, mba, kakak. Tahukah anda pada saat anda menceritakan itu semua kepada kami para generasi baru tarbiyah itu malah akan melemahkan kami? Kami malah akan semakin bertanya apakah kami ada ditempat yang benar saat ini?

Kami semua ikhtirom dengan apa yang anda lakukan dulu, pada saat masa sirriyah itu. Kami tahu segala pengorbanan telah antum lakukan untuk dakwah ini. Tapi tidak bisakah anda semua hanya menceritakan itu semua? Tanpa embel-embel ditambahi bahwa tarbiyah sudah berubah? Tidak bisakah antum menjadi Annasyhiru at taghyir dalam merubah "tarbiyah kami" tanpa melemahkan kami?

Sekarang antum malah menyalahkan para ustadz, karena para ustadz sudah berkantor di senayan jadi ghiroh kader melemah.
Lho..lho..lho..? Apa hubungannya? Kenapa ustadz yang disalahin? Kenapa bukan antum yang menggantikan peran ustadz itu? Kenapa tarbiyah kini yang disalahin? Kenapa bukan antum yang memperbaiki tarbiyah kini hingga kami dapat merasakan indahnya tarbiyah yang selalu antum ceritakan itu.

Insya Allah kami para generasi baru akan terus mengikuti langkah kalian yang telah banyak berkorban, doakan kami agar tetap kuat ada di barisan ini seperti antum semua. Dan semoga kita tetap saling husnudzhon karena itu selemah lemahnya ukhuwah.

*salam dari anak baru* ^___^

https://www.facebook.com/misbahul.khoir.39/
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10201715897479465&set=gm.553796734717092&type=1&theater

0 Response to "Tarbiyah, Benarkah Sudah Berubah???"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: