PKS : "Satu Kata untuk Interpretasi, Lanjutkan!"

PKS Cikarang Timur - Bekasi, Rapat pimpinan DPRD kabupaten Bekasi pada Rabu (15/01), mengagendakan pembahasan wacana interplasi. Dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan DPRD, rapat dimaksudkan untuk mendengarkan pandangan dari masing - masing Fraksi.

Sejak wacana interplasi ini bergulir pada november tahun lalu, prosesnya mengalami tarik ulur. Konstelasi yang berkembang sampai rapat pimpinan digelar, dikubu pendukung ada Fraksi PKS, PPP dan sebagian anggota Fraksi Demokrat. Sementara dikubu yang menolak interplasi ada Fraksi Golkar, PAN dan PDIP.

Saat dihubungi, H. Zainudhin, M. Si anggota dewan dari Fraksi PKS, menjelaskan bahwa fraksinya sangat mendukung interplasi sebagai upaya untuk memperbaiki kinerja Bupati. Tetapi disaat yang sama, ia mengingatkan pada anggota dewan agar jangan menjadikan interplasi ini sebagai alat negosiasi.

Diantara masalah yang menjadi materi interplasi adalah terkait kebijakan mutasi yang dilakukan Bupati beberapa waktu yang lalu, yang dinilai sarat dengan muatan politik dan transaksional. Selain itu kinerja beberapa BUMD seperti PDAM yang mengelola sumur minyak diwilayah Babelan, juga menjadi materi interplasi.

Ketika ditanya soal arah pembahasan interplasi ini, dengan tegas pria yang juga menjadi Caleg DPRD kabupaten Bekasi dari dapil 3 ini mengatakan; "Satu kata untuk interplasi; lanjutkan!" (Rusdy)

redaktur: Hery S

0 Response to "PKS : "Satu Kata untuk Interpretasi, Lanjutkan!""

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: