Gubernur @aheryawan : Mengatasi Banjir bukan dengan Saling Menyalahkan

PKS Cikarang Timur - Penyelesaian banjir di DKI Jakarta sulit dan tidak mungkin diselesaikan dengan cara saling menyalahkan, kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Rabu,(15/1/14).
Ia menilai penyelesaian banjir di Jakarta bisa dilakukan dengan komunikasi yang baik antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah DKI Jakarta.
 
Selanjutnya dilakukan pemetaan permasalahan dari hulu ke hilir, untuk kemudian dibagi tanggung jawab per daerah dalam menyelesaikan akar permasalahan terkait banjir di Jakarta.
“Perlu ada aksi nyata dalam menangani banjir. Tidak mungkin masalah banjir selesai dengan marah-marah melalui media massa,” katanya, disela pemantauan korban banjir di Karawang, Rabu,(15/1/14).
 
Heryawan juga menilai permasalahan banjir tidak akan bisa diselesaikan jika pembahasan solusi banjir hanya dilakukan saat terjadi banjir.
“Jadi harus diakhiri hanya membicarakan banjir saat banjir. Sedangkan saat banjir usai, selesai pembahasan solusi banjir,” kata dia.
 
Dikatakannya, terjadinya banjir justru menjadi momentum untuk bersama-sama menyelesaikan banjir. Setelah banjir usai, pembahasan tentang solusi banjir bisa terus dilakukan.
Terkait dengan terjadinya banjir di Jakarta yang terjadi hampir setiap tahun, pihaknya akan bertemu dengan Pemerintah DKI Jakarta dan pemerintah pusat.[ANT/Islamedia/YL]
pks-jakarta.or.id

0 Response to "Gubernur @aheryawan : Mengatasi Banjir bukan dengan Saling Menyalahkan"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: