Anis Matta Optimis PKS 3 Besar

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah merintis jalan untuk memantapkan diri bertarung dalam pesta demokrasi tahun ini. Sejumlah persoalan yang mendera partai ini tahun lalu, dinilai bukan sebagai halangan berarti. Sekilas tentang persiapan mereka, wartawati HARIAN NASIONAL Vini Mariyane Rosya mewawancarai Presiden PKS Anis Matta. Berikut petikannya :


Pemilu 2014 tinggal hitungan bulan, apa target PKS?

PKS memiliki Jargon Gelombang Ke-3. Jargon Gelombang Ke-3 adalah Society First!! Orientasi kemanusiaan jadi utama. Agenda terbesar Gelombang Ke-3 adalah transformasi RI dari entitas politik menjadi entitas peradaban. Untuk itu kita butuh strategi kebudayaan baru, mindset baru, dan cara pandang terhadap masalah yang baru pula.

Target spesifik?

Kami yakin PKS akan menjadi partai tiga besar pada pemenangan Pemilu Legislatif 2014. Saya sudah mengunjungi seluruh provinsi di Tanah Air, sehingga target PKS tiga besar akan terwujud. Kondisi kader merata di setiap daerah dan solidaritas cukup sempurna, sehingga menjadi bekal untuk pencapaian masuk tiga besar.

Strategi yang disiapkan?

Kami menyasar pemilih pemula. Pemilih pemula pada pemilu kali ini lahir pada 1992-1997. Mereka potensial. Mereka tidak punya referensi suasana otoriter Orba. Mereka anggap demokrsi itu given. Kami juga bertekad Aceh dan sebagian provinsi di Sumatera menjadi lumbung suara PKS.

Bagaimana soal koalisi?

Koalisi itu satu keniscayaan. Sejak 2004, PKS selalu terbuka untuk koalisi dengan partai mana pun, baik partai Islam maupun partai nasionalis.

Elektabilitas PKS akan dipengaruhi kasus yang menimpa kader, seperti kasus dugaan korupsi yang menyeret mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq?

Itu kan personel, bukan urusan organisasi. Tidak ada pengaruh terhadap partai.

Harian-Nasional

0 Response to " Anis Matta Optimis PKS 3 Besar"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: