Anis Matta Lebih Suka Hidayat yang Jadi Capres PKS

JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta tidak terlalu menjadi bakal calon presiden di periode 2014-2019. Dengan lugas ia mengaku lebih suka Majelis Syuro PKS menunjuk Hidayat Nur Wahid sebagai bakal calon presiden yang diusung oleh partainya.

Anis menjelaskan, karier Hidayat di dunia politik lebih mengkilap. Terlebih, sebelum menjadi Ketua Fraksi PKS di DPR, Hidayat juga dianggapnya sukses saat menjabat sebagai Ketua MPR di periode 2004-2009.


"Sebenarnya lebih berpeluang dia (Hidayat) karena sukses pimpin MPR dan dari suku Jawa. Saya kan dari suku minoritas," kata Anis di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (3/1/2014) malam.

Anis melanjutkan, berdasarkan hasil Pemilu Raya yang digelar PKS, sejumlah nama internal mencuat. Di antaranya adalah dirinya sendiri dan Hidayat Nur Wahid. Selain itu, nama lain yang diunggulkan adalah Ahmad Heryawan, Tifatul Sembiring, dan Nurmahmudi Ismail.

Dari kelima nama tersebut, Majelis Syuro akan menyeleksi dan memutuskan dalam waktu dekat. Anis mengaku belum dapat memastikan apakah Majelis Syuro PKS akan memutuskan satu atau tiga nama untuk diuji publik sebelum akhirnya diusung sebagai bakal calon presiden yang akan bertarung dalam pemilihan presiden.

"Kita belum pikirkan cawapres, baru capres. Soal koalisi, wacananya terus berkembang tapi belum ada keputusan," pungkasnya.
KOMPAS.com

0 Response to "Anis Matta Lebih Suka Hidayat yang Jadi Capres PKS"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: