Wow, Kasus HIV/AIDS di Kab Bekasi Masih Tinggi

Cikarang Pusat - Sedikitnya 676 kasus HIV/Aids di Kabupaten Bekasi tercatat mulai tahun 2005 hingga akhir Desember 2013. Dari data yang dihimpun Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Bekasi, menjadikan kabupaten Bekasi posisi ke enam tertinggi se Jawa Barat dari kasus penyakit mematikan itu. Demikian diungkapkan KPA Kabupaten Bekasi, Ade Bawono.


Menurut Ade, untuk menanggulangi angka tersebut pihaknya sudah membuat program yang menyentuh masyarakat seperti Pusat Kesehatan Masyarakat Informasi (PIKM) dan layanan komprehensif berkesinambungan (LKM).
"Harus cepat direalisasikan program itu agar penyakit mematikan tidak terus berkembang pesat di masyarakat," ungkapnya.

Saat ini dikatakan Ade, program tersebut tersebar di lima wilayah yakni, Tambun Selatan, Cikarang Utara, Cibitung, Cikarang Barat, Babelan dan Tarumajaya.
"Tujuan program ini adalah mendekatkan dan memberikan layanan HIV dan AIDS ke masyarakat agar semua masyarakat paham dan peduli," jelas Ade.

Di tingkat puskesmas lanjut dia, pihaknya mengaku telah melatih 130 bidan desa dan 50 kader untuk menangani kasus HIV/AIDS. Karena HIV/AIDS belum ada obat penyembuhannya, maka harus ada dan perlu sebuah pelayanan dan penyuluhan kepada masyarakat luas. Karena penyakit ini sangat berbahaya.

*http://www.beritabekasi.co/page/kanal/?id=5437&subid=2&kanal=kesehatan&alias=Wow,%20Kasus%20HIV/AIDS%20di%20Kab%20Bekasi%20Masih%20Tinggi&page=detil

0 Response to "Wow, Kasus HIV/AIDS di Kab Bekasi Masih Tinggi"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: