Resolusi Tahun 2014

Sudahkah Anda mengevaluasi tahun 2013? Jika belum Saya pantas menanyakan kepada Anda : Untuk Apa Anda Hidup?!. Jika Anda tidak mengevaluasi kehidupan Anda ditahun 2013 bagaimana mungkin Anda bisa membuat resolusi kehidupan Anda ditahun 2014.

Sesungguhnya Anda dapat membuat hidup penuh gairah, bermakna dan menyenangkan . Sadarilah kawan, Tahun 2013 ini akan meninggalkan Anda, Saya sudah membuat beberapa catatan target yang harus Saya capat ditahun 2014 mendatang, Saya mendorong Anda untuk mempertimbangkan hal ini, mencoba mengambil satu jam saja untuk merencanakan hidup Anda di tahun 2014 mendatang.


Bagaimana cara melakukannya? Berikut ini adalah rumus sederhana yang telah bekerja bagi banyak orang. Bayangkan saja jumlah waktu yang Anda habiskan di facebook, twitter, instagram. Saya hanya meminta Anda meluangkan 1 jam dalam 5 hari berikutnya untuk merencanakan dan mengevaluasi kehidupan Anda dalam sepekan.


Saya tidak hanya bicara kawan, Saya akan berikan satu langkah kecil untuk langkah besar Anda. Anda bisa menulisnya di Android, Smartphone atau Buku Kerja Anda dan merenungkan situasi Anda saat ini, Kemudian Situasi dan Kondisi yang ideal yang ingin Anda lakukan. Jadi, tahun depan Anda sudah punya wajah berseri. Anda dapat mengatakan kepada siapapun orang-orang tercinta Anda ” Saya sudah mencapai target-target Saya dan Saya Saya Bahagia untuk mencapai target-target kehidupan Saya di tahun depan, Allahu Akbar! Puji Tuhan.

Berikut Garis besar rencana Anda yang bisa Anda evaluasi dan Anda jadikan resolusi ditahun berikutnya :

1. Hubungan Saya dengan keluarga Saya (Suami Istri, Orang Tua, Mertua, Anak)

2. Hubungan Saya dengan teman-teman saya (Teman Kantor, Organisasi, Komunitas, Partai, Pengajian, Teman penulis dll)

3. Status keuangan Saya (Tabungan Haji, Investasi, Hutang, Piutang, Tabungan Pendidikan, dll)

4. Profesi Saya (Karir, Prestasi Kerja, Kinerja, Penghargaan, dll)

5. Spiritualitas Saya (Tilawah Al-Qur’an, Pengajian, Hafalan Qur’an, Sholat Malam, Sholat berjama’ah, Mengajari Anak, Menghormati Suami, Menyayangi Istri dll)

6. Kontribusi saya kepada dunia (Penemuan, Karya Tulis, Buku, Pemikiran, Solusi, dll)

7. Masa depan saya ( Target-target pribadi ditahun berikutnya)

Tuliskan hal-hal diatas secara rinci, Apa pun yang ada dibenak Anda dan ketika kapanpun Anda ingat, apakah Anda sedang mengemudi, mandi atau sedang menunggu, tuliskan semua di buku harian Anda.

Sebagai contoh untuk berbagi dengan Anda tentang kehidupan Saya, tentu saja saya berbagi informasi yang umum boleh dipublish. Sebenarnya tidak ada banyak hal pribadi dan saya bahagia karena tidak rahasia dalam hidup Saya, semua kisah hidup Saya, pemikiran Saya selalu Sya tulis di Facebook Saya : www.facebook.com/assyarkhan .

Apa saja yang bisa Saya bagikan kepada Anda :

1. Keluarga relatif baik, kesibukan kerja dengan pulang sekali dalam sepekan tetapi membuat pertemuan Saya dan anak-anak harus berkualitas, berhasil mensupport istri untuk menamatkan pendidikan magisternya, komunikasi sangat baik dan saling mendukung.

2. Hubungan dengan teman-teman telah stabil (tidak ada musuh, tidak ada kesalahan yang tidak dimaafkan dan tidak ada teman yang menjadikan Saya musuhnya)

3. Secara finansial saya belum membaik sedikit selama setahun terakhir

4. Tujuan menulis lagi di Kompasiana tercapai setelah off selama kurang lebih 1 tahun, Belum ada buku yang Saya tulis tahun ini, dan Website untuk sementara masih mati sampai Maret 2014 mendatang.

5. Sudah ada 6 Training besar yang Saya ikut selama ini untuk meningkatkan kapasitas Saya dalam bekerja.

6. Spiritualitas (Diakhir tahun ini ketemu seorang Ustadz lagi untuk meneruskan pengajian

7. Membangun mental pekerja selama tahun 2013 telah Saya lakukan, setidaknya ada 60 Batch Training yang Saya buat untuk membuka cara pandang pekerja terhadap pekerjaan

8. Saya sudah mendapatkan 3 Profesor untuk bisa mempromosikan Saya dalam meneruskan pendidikan S-3 di ITB.

Gambaran diatas hanya sekilas, tidak mendalam dan hanya sebagai contoh saja, dalam buku harian Saya bisa berhalamn-halaman dan detail, apa yang sudah Saya lakukan selama 2013, target apa saja yang sudah Saya capai dan apa resolusi dan target-target Saya di tahun 2014 mendatang.

Anda mungkin akan mempertimbangkan untuk membuat rencana hidup Anda, Anda akan kagum pada diri Anda berapa banyak hal-hal besar dan kecil sudah Anda capai, Saya meyakini dengan demikian Anda akan semangat untuk membuat Resolusi dan target-target Anda di tahun 2014 mendatang. Selamat Mencoba. Saya Assyarkhan (Adi Supriadi) siap membantu Anda.

Jakarta, 30 Desember 2014

http://edukasi.kompasiana.com/2013/12/30/apa-resolusi-anda-di-tahun-2014--623938.html

0 Response to "Resolusi Tahun 2014"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: