KAMMI Aceh Selatan Gelar Training Kepemimpinan

Pengurus KAMMI Aceh selatan melaksanakan training kepemimpinan. Training ini dilaksanakan di gedung balai Diklat BKPP Kabupaten Aceh Selatan. Acara ini di ikuti oleh peserta dari kalangan mahasiswa berbagai kampus di Aceh selatan. Ada kampus STAI, UT dan AKPER yang mahasiswanya ikut andil dalam program ini.

Bertindak sebagai ketua panitia Supriadi kader KAMMI Aceh Selatan. Acara ini bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa yang terampil. Sebagai mahasiswa tidak hanya dituntut untuk memiliki IPK yang tinggi saja. Mahasiswa juga harus cerdas, kritis, serta peka terhadap berbagai dinamika politik dan sosial ditengah masyarakat.


Acara ini berlangsung selama 2 hari penuh yakni pada pada tanggal 25 sampai 26 desember 2013. Menurut ketua KAMMI Aceh Selatan dalam sambutannya, beliau menyebutkan; sesuai dengan tema acara, kita mengingikan tersetaknya kader mahasiswa pemimpin yang berwawasan tinggi serta berorientasi islam. Harapannya kedepan para peserta akan menjadi agen perubahan ditengah masyarakat aceh selatan.

Dalam pelatihan ini, peserta akan ditempa dengan berbagai materi guna membentuk karakter pemimpi islami atau seorang muslim negarawan. Ada materi dasa keislaman seperti syhadat sebagai titik tolak perubahan, kesempurnaan ideologi islam, analisa permasalahan kekinian ummat, mengetahui peran pemuda dan islam terhadap perubahan sosial.

Dari materi tersebut kita berharap akan tercetak sumber daya mahasiswa yang peka terhadap kondisi masyarakat. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang peka dengan kondisi masyarakat, dan mau melaksanakan perubahan. Inilah tujuan dari acara ini. Pada peserta akan di didik sebagai pemimpin di masa depan. (Azmi/ds/islamedia)

0 Response to "KAMMI Aceh Selatan Gelar Training Kepemimpinan"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: