Mabit Di Perumahan Elit


"Muslim dan Islam adalah kesadaran identitas yang didapat langsung dari Alloh Swt", papar Ustadz Salim Al Fillah pada saat kajian MABIT di Masjid Tropicana Cikarang Timur.

MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) yang dilaksanakan pukul 20.00 s.d 07.00 wib sabtu malam ahad 30/11/2013 di salah satu Masjid yang terletak pada Perumahan Elit yaitu Tropicana Cikarang Baru. Acara berlangsung secara khusyu, yang dimulai dari Kajian Mabit, Makan Malam Bersama, Sholat Qiyamullail Berjamaah, Muhasabah, Sholat Subuh Berjamaah dan Sarapan Pagi Bersama.

Ada lebih dari 500 jamaah yang hadir pada acara mabit tersebut. Terbagi menjadi dua yaitu ikhwan dan akhwat. Memang tidak seperti biasanya, mabit kali ini terbilang cukup ramai dihadiri para jamaah. Karena ada juga anak yatim binaan ustadz Zaenal Muttaqien yang dihadirkan sampai 50 orang. Dan kader-kader dakwah dari pelosok Cikarang Utara dan Cikarang Timur juga tak ketinggalan.

Ketidakhadiran Ustadz Zaenal Muttaqien yang tergantikan oleh Ustadz Ibnu Jarir dalam memimpin Qiyamullail dan Muhasabah, justru suasana Mabit terasa sekali, hingga menjadikan Masjid Tropicana hujan air mata. Tujuan Mabit ini adalah mengembalikan ruh kita kepada pemahaman tentang Islam dan Muslim. Ditengah-tengah kajian subuh, panitia Mabit memberikan bingkisan kepada Perwakilan Yayasan An Nur Panti Asuhan Anak Yatim Piatu berupa uang dan kado. Akhirnya Mabit ditutup dengan acara sarapan bersama dan kemudian para jamaah pulang satu persatu kerumah masing-masing.

 


@hery_sumantri

0 Response to "Mabit Di Perumahan Elit"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: