Hartoyo, Tukang Sol Sepatu Caleg PKS

Menjadi partai yang semakin dekat dengan masyarakat adalah jargon kampanye Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini. Tak hanya sebatas retorika belaka, untuk membuktikan komitmen ini PKS melengkapi varian calegnya pada pemilu 2014 mendatang dengan berbagai kalangan profesi, termasuk seorang tukang sol sepatu. Sebuah profesi yang oleh sebagian masyarakat dianggap identik dengan profesi wong cilik. Sebut saja salah satunya, Hartoyo. Seorang caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomor urut 9 dari daerah pemilihan Denpasar Timur yang berprofesi sebagai tukang sol sepatu.


Ditemui di tempat kerjanya, ayah dari 2 orang anak ini pun terlihat sangat optimis dan antusias dapat memperoleh simpati dan kepercayaan masyarakat Denpasar Timur. Pria yang telah lebih dari sepuluh tahun menjalani profesi sebagai tukang sol sepatu ini yakin dapat berkompetisi dengan 370 caleg lain di Denpasar untuk menduduki kursi DPRD Kota Denpasar di tahun 2014 mendatang. Ini dapat dilihat dari antusiasnya memasang atribut PKS dan alat peraga kampanye berupa baliho yang berisi foto dirinya lengkap dengan logo PKS tepat di depan tokonya. Tak hanya itu, ia aktif mengkampanyekan PKS kepada setiap pelanggannya.

Sebagai salah satu kader PKS Kota Denpasar, Hartoyo meyakini bahwa menjadi anggota legislatif itu adalah profesi yang dapat ia jalani. “DPRD adalah representasi dari rakyat, untuk menghasilkan kebijakan yang pro rakyat maka komposisi anggotanya harus mencerminkan seluruh komponen rakyat yang ada di kota tersebut," tutur Hartoyo.

Ia beranggapan bahwa komposisi DPRD Kota Denpasar saat ini belum mencerminkan kemajemukan ekonomi dan sosial masyarakat Denpasar. Lebih jauh Hartoyo berpendapat bahwa latar belakang akademis dan profesi seorang politisi tidak menjamin kinerjanya. “Tak ada bukti empiris dan korelasi yang menjelaskan adanya latar belakang seseorang dengan prestasi dan nilai-nilai utama yang mereka bawa dalam mewarnai panggung politik," imbuh Hartoyo.

Keputusan PKS untuk menghantarkan kadernya yang berprofesi sebagai tukang sol sepatu tersebut mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. Bahkan awak media dari beberapa stasiun televisi dan media cetak pun telah datang untuk melihat langsung keseharian pria sederhana namun terlihat energik yang memiki nama lengkap Hartoyo Jabarudin tersebut. (dpp)

0 Response to "Hartoyo, Tukang Sol Sepatu Caleg PKS "

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: