Aher: Jabar Harus Jadi Penyelenggara PON Terbaik

Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan meminta seluruh jajarannya untuk bekerja keras menyiapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Dia berharap, Jabar menjadi penyelenggara terbaik dibanding PON sebelumnya.

"Kita harus menjadi penyelenggaraan PON terbaik. Kita masih punya waktu meski agak mepet. Penyelenggaraan ini harus disiapkan dari sekarang. PB PON harus menyusun persiapan-persiapan, kalau kurang silahkan dilengkapi personelnya. Kita minta izin ke KONI pusat untuk melengkapinya," kata Heryawan dalam acara Launching Hitung Mundur 999 Hari Jelang PON XIX Jabar tahun 2016 di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (14/12/2013).


Heryawan menyatakan, sudah ada lima provinsi menjadi penyelenggara PON pasca reformasi. Yakni Surabaya, Palembang, Sumatera Selatan, dan Riau. Untuk yang ke lima, Jabar dipilih menjadi penyelenggara.

Dia mengaku, menjadi penyelenggara PON merupakan kebanggaan setiap provinsi. Bahkan, pada penyelenggara PON di 2020 mendatang setiap provinsi sudah berebut.

"Sudah ada perebutan menjadi penyelenggara PON berikutnya yakni Provinsi Banten, Aceh, dan Papua. Kata orang Papua, sekali-kali penyelenggaraan PON digelar di wilayah timur," jelas Heryawan.

Tak hanya itu, lelaki yang biasa disapa Aher ini berharap, Jabar tak hanya baik dalam penyelenggaraan melainkan prestasinya juga harus gemilang. Aher menargetkan jika Jabar itu menjadi juara umum PON 2016.

"Penyelenggaraan even olahraga besar biasanya jadi momentum. Paling tidak di kawasan tuan rumah. Merebut medali sebanyak-banyaknya," ucap dia.

Heryawan mencontohkan penyelenggaraan even olahraga besar ini terjadi dalam Piala Dunia. Setiap negara berebut untuk menjadi tuan rumah karena FIFA menyuntik dana membangun stadion-stadion baru.


"Seperti Afsel (Afrika Selatan) di sana mereka terbantu dengan penyelenggaraan world cup. Dan nama sepak bola Afsel menjadi dikenal di dunia," tandas dia. [rni]

 http://www.inilahkoran.com/read/detail/2056273/aher-jabar-harus-jadi-penyelenggara-pon-terbaik

0 Response to "Aher: Jabar Harus Jadi Penyelenggara PON Terbaik"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: