PKS Mengadakan Jalan Sehat Untuk Memperingati Hari Pahlawan




Ada yang bilang: “PKS Partai yang suka bikin grebakan-gebrakan baru dalam hal apapun. Termasuk Jalan Santai dalam memperingati tahun baru Hijriyah dan hari Pahlawan”.


“Kalo partai ini pawai pasti jalanan penuh..” ungkap salah satu warga desa Sukaraya yang terjebak macet karena acara Jalan Santai yang dilaksanakan oleh Kordapil 6 PKS Kabupaten Bekasi, Ahad (10/11/2013).

PKS atau lebih dikenal masyarakat adalah Partai Keadilan Sejahtera ini memang gemar membuat kegiatan yang dianggap Gebrakan Baru. Hari Pahlawan yang biasanya hanya diperingati oleh instansi pemerintah, namun PKS melaksanakannya dengan mengajak warga di tiga kecamatan (Cikarang Utara, Karang Bahagia dan Cikarang Timur) berjalan santai yang diselingi dengan pembagian doorprize. Kegiatan tersebut dimulai pukul 06.30 wib s.d 11.00 wib dengan berjalan sejauh kurang lebih 5 km dengan menelusuri desa Sukaraya.


Dengan diiringi Marchingband dari SMP Negeri 3 Cikarang Utara, jalan santai ini bertambah meriah. Bahkan ada satu mobil komando PKS yang digunakan untuk memberikan semangat kepada peserta yang lebih kurang 200 orang dan masyarakat sekitar tentang pentingnya kita menghargai para pahlawan yang telah gugur. Tampak ada raut muka yang kelelahan dari para peserta dan anak-anak, namun semangat mereka tidak mau kalah dengan para pahlawan yang rela berkorban jiwa raga untuk merebut dan mempertahankan kemerdakaan Republik Indonesia.
Ustadz Sa'dan (tengah) sedang tersenyum & Kurniasih (sebelah kirinya)


Pak Polisi Ikut Kecipratan Doorprize

Setelah jalan santai usai,dan beberapa sambutan dari ketua kordapil 6 Ustadz Ceppy dan ketua DPC PKS Cikarang Utara Ustadz Saiful Islam dilanjutkan dengan pembagian doorprize ditunggu-tunggu oleh para peserta. Penyerahan doorprize utama yaitu sepeda gunung diserahkan oleh Ustadz Sa’dan kepada yang beruntung dari salah satu anggota Marchingband bernama Kurniasih. Bahkan salah satu anggota Polisi yang berjaga mendapatkan doorprize hiburan berupa Blender. 

Penulis: Heri Sumantri

0 Response to "PKS Mengadakan Jalan Sehat Untuk Memperingati Hari Pahlawan"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: