Hasil Rakornas : PKS Fokus untuk Mengangkat Martabat Para Buruh, Petani, Nelayan serta Pengusaha Kecil

Tahun ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zona Jawa Barat akan membidik masyarakat kecil sebagai sasaran strategisnya. Hal ini menjadi salah satu program unggulan PKS untuk memenangkan Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq mengatakan, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar di Bandung selama tiga hari (3—5 Februari) telah menghasilkan sejumlah agenda. Salah satunya adalah melakukan gerakan nasional untuk mengangkat martabat para buruh, petani, nelayan serta pengusaha kecil dan menengah di tiap-tiap daerah.

Menurut Luthfi, masyarakat kecil ini perlu diperjuangkan agar tidak diombang-ambing oleh berbagai peraturan atau kebijakan yang tidak memihak pada mereka.
“Harapan kami, mereka bisa mencapai kemandirian secara ekonomi,” tutur Luthfi di sela-sela acara penutupan Rakornas PKS di Lapangan Tegallega Bandung, Ahad (5/2).

Di samping itu, partainya juga akan melakukan gerakan nasional membangun soliditas masyarakat, terutama di Jawa Barat. Dia berpendapat, berbagai kasus dan konflik sosial yang terjadi selama ini dikarenakan renggangnya hubungan antarmasyarakat.
Ketidakpedulian terhadap sesama warga dan bangsa Indonesia disebutnya akan mengganggu kerukunan. Selanjutnya, hal tersebut akan mengganggu keutuhan bangsa, seperti gerakan separatisme yang terjadi di Papua misalnya.
“Oleh sebab itu, karakter kepemimpinan yang kuat sangat dibutuhkan untuk menuntaskan persoalan ini,” imbuh dia.
Program strategis yang dirumuskan melalui Rakornas tersebut, terang Luthfi, hanya berlaku untuk tahun ini saja. Dengan kata lain, untuk memenangkan Pemilu 2014, partainya harus membuat program baru setiap tahunnya.

Sumber : http://www.pkspiyungan.org/2012/02/hasil-rakornas-pks-fokus-untuk.html

0 Response to "Hasil Rakornas : PKS Fokus untuk Mengangkat Martabat Para Buruh, Petani, Nelayan serta Pengusaha Kecil"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: