Ramadhan, Hamas Luncurkan Aksi Kemanusiaan



Hamas sebuah organisasi perjuangan palestina memiliki komitmen yang tingi terhadap kemanusiaan, mengawali bulan Ramadhan tahun ini Hamas meluncurkan aksi kemanusiaan di kamp Jabalia, Utara Gaza pada Senin(1/8).

Aksi bertema “Satu Tubuh” ini termasuk aksi sosial yang besar, memberikan bantuan uang dan makan berbuka bagi para shoimin, dan keluarga kurang mampu di tengah situasi kehidupan yang sulit.
Aksi juga diikuti oleh para petinggi dan kader Hamas, sebanyak 550 ribu dollar digunakan sebagai bantuan keuangan bagi keluarga kurang mampu, sementara 150 ribu dollar untuk bantuan nyata, dan 17 ribu dollar untuk makan berbuka keluarga kurang mampu di kawasan kamp Jabalia, sebanyak 590 porsi setiap harinya senilai total 165 ribu dollar.

Ibrahim Shalah, salah satu tokoh Hamas menegaskan, aksi ini merupakan aksi sosial terbesar untuk membantu keluarga kurang mampu yang akan terus berlangsung selama Ramadhan ini.
Aksi ini mencerminkan satu tubuh antara sesama rakyat di bulan Ramadhan, menebarkan keceriaan bagi keluarga kurang mampu dan mereka yang membutuhkan, memberikan kesenangan bagi anak-anak. Ibrahim menyatakan, Hamas telah membentuk komite sosial untuk mengawasi aksi ini dan membantu segenap keluarga kurang mampu.
Hamas terus berupaya memberikan segenap bantuan untuk meringankan situasi sulit yang dialami warga Palestina akibat blokade zalim Zionis Israel. Aksi satu tubuh ini merupakan yang ketiga secara berturut-turut sebagai penghargaan atas pengorbanan rakyat Palestina komitmen terhadap konsitusi dan hukum.
Perwakilan keluarga kurang mampu memaparkan kebahagiaan mereka atas aksi ini yang mencerminkan satu tubuh di antara rakyat Palestina dalam suasana bulan Ramadhan. Mereka mengucapkan terimakasih kepada Hamas yang telah memberikan pelayanan di tengah situasi perekonomian yang sulit.
Disebutkan bahwa aksi ini menyempurnakan sejumlah aksi sosial yang telah diluncurkan Hamas selama tahun-tahun yang lalu, seperti aksi kasih sayang dan silaturahim, aksi wisata laut gratis dan berbagai kegiatan lainnya. [infopalestina/qm]
islamedia

0 Response to "Ramadhan, Hamas Luncurkan Aksi Kemanusiaan"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: