Pimpinan Gema Keadilan Jabar Segera Dikukuhkan

images BANDUNG - Gerakan Persaudaraan Pemuda (Gema) Keadilan Jabar memiliki pimpinan baru.

BANDUNG - Gerakan Persaudaraan Pemuda (Gema) Keadilan Jabar memiliki pimpinan baru. Itu setelah dalam Musyawarah Wilayah (Muswil), Imam Budi Hartono terpilih sebagai Ketua Gema Keadilan Jabar periode 2011-2015.

Ketua Gema Keadilan Jabar terpilih, Imam Budi Hartono mengaku, pengukuhan pengurus wilayah Gema Keadilan Jabar akan dilakukan langsung Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan pada 17 Juli mendatang. Ia mengatakan, pengukuhan pengurus tersebut akan mengambil tema "Membangun Basis Pemimpin Muda, Mewujudkan Jawa Barat Maju, Bersih dan Sejahtera".


Imam mengakui, saat ini Gema Keadilan Jabar memiliki tiga program utama, antara lain konsolidasi intern dan eksten, menyiapkan calon pemimpin bangsa dari kaum pemuda serta berperan aktif menyetak pemuda yang agar bisa memberi kontribusi besar dalam roda pembangunan.

Untuk konsolidasi, lanjut politisi PKS ini, Gema Keadilan Jabar akan berupaya membangun soliditas organisasi di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. “Sebenarnya kita sudah cukup solid, namun kedepan harus semakin solid,” terang Imam.

Terkait penyiapan calon pemimpin dari kalangan pemuda, anggota Komisi D DPRD Jabar ini mengatakan, kader Gema Keadilan memang harus menjadi motor perubahan dalam pembangunan. Menurutnya, pada semua bidang pemuda harus menjadi akselerator pembangunan. Pasalnya, pemuda telah membuktikan dengan menjadikan Indonesia sebagai negara yang merdeka.

Ia mengatakan, saat ini persoalan yang banyak dihadapi pemuda di perkotaan maupun pedesaan antara lain ancaman narkoba, pengangguran, seks bebas dan banyak lagi. “Karena itu, pemuda memang perlu terus diberikan penyadaran akan tanggungjawab terhadap eksistensi, agar persoalan pemuda bisa diatasi dengan baik," terangnya.

Dengan begitu, lanjutnya, pemimpin di Jabar memang perlu dari kalangan pemuda. "Termasuk Gubernur Jabar masa depan juga harus dari kalangan pemuda," terangnya.

(*/ris) radarbandung.com
http://www.pks-jabar.org/index.php?tipe=baca&read=227

0 Response to "Pimpinan Gema Keadilan Jabar Segera Dikukuhkan"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: