FunZone Anak Kader PKS Di Cikarang Timur

Suasana sejuk di komplek Botanical Garden Jababeka Kecamatan Cikarang Timur (16/07) pukul 08.00 wib, diwarnai kegiatan oleh putra-putri kader PKS Cikarang Timur dan kader PKS Cikarang Utara. Kegiatan tersebut dinamakan Fun Zone Anak Kader PKS.

Peserta yang mengikuti acara tersebut terdiri dari 33 anak laki-laki, dan 17 anak perempuan. Umur rata-rata peserta sekitar 10-14 tahun, atau setingkat kelas 4 SD s.d SMP. Kegiatan tersebut adalah program turunan DPD ke korcab yang diketuai oleh Bu Mulyani dari Perumahan Graha Asri Jababeka, yang diselenggarakan oleh Yayasan Nurul Izzah.



Sebelum acara inti digelar, semua peserta Funzone dibimbing untuk pemanasan terlebih dahulu. Dari Kepanduan PKS, mereka mencoba melenturkan otot-otot yang masih sedikit kaku. Kegiatan ini cukup membuat menarik perhatian anak-anak kader, karena untuk anak laki-laki disajikan games sniper. Games Sniper ini tidaklah berbahaya, karena memakai media air sebagai pelurunya. Peserta game ini menggunakan ikat kepala yang membedakan kawan dan lawan dalam permainan. Layaknya seorang mujahid muda, mereka sangat serius dan menikmati permainan ini.
Mulyani dan anak-anak kader
(Ketua Panitia Funzone)

Lain halnya dengan anak perempuan, mereka diasah ketrampilan memasaknya oleh panitia FunZone. Memasak Puding adalah acara Funzone yang dilakukan oleh anak-anak permpuan.Dan acara digelar sampai pukul 12.00 atau sebelum waktu sholat Dhuhur.

"Acara ini diadakan untuk lebih mengakrabkan para kader dan anak-anak PKS, dan juga menjalin silaturahim", tutur Bu Emi salah satu panitia funsone.
"Kebetulan memang hari libur sekolah anak-anak, jadi biar ada hiburannya juga", sambung Bu Wiwin yang membawa anaknya menjadi peserta funzone.

Ditengah-tengah kesibukan agenda PKS dan menjelang bulan Ramadhan, para kader PKS tetap memikirkan hak anak-anak kader. Dengan tujuan agar mereka terdidik dalam permainan ini, menjadi mujahid masa depan Islam dan pembela Nusa dan Bangsa.

Reporter: Hery

0 Response to "FunZone Anak Kader PKS Di Cikarang Timur"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: