Perjalanan Sang Pemimpin Bekasi di Cikarang Timur

Bupati Sa'adudin disambut hangat oleh warga desa Jatibaru pada Jumat kemarin 20/05. Bahkan para siswa-siswa SD dan SMP menyambut bapak bupati dengan mengenakan pakaian pramuka. Tidak ketinggalan juga iring-iringan odong-odong, kesenian khas Cikarang pun ditampilkan.


Menuju rumah bapak H.Asnawi, beliau dinantikan oleh 100 anak-anak yatim. Begitu bapak bupati datang kelokasi, tanpa menunggu lama beliau langsung memberikan sumbangan. Tanpa acara formal terlebih dahulu, tanpa ada basa-basi terlebih dahulu. Kami pun terharu melihat kegembiraan anak-anak yatim tersebut.

Dalam suasana  temu dengan masyarakat sekitar, beliau pun menyampaikan pidatonya yang lebih kearah memberikan taujih kepada masyarakat yang notabene pada saat itu adalah para pegawai negeri dari jajaran pengurus desa, kecamatan, dan guru-guru. Beliaupun tidak menolak setiap ada masyarakat yang ingin memfoto dan bersalaman. Ditengah-tengah acara beliau juga memberikan hadiah kejutan untuk semua yang hadir dalam acara yang dimulai pukul 09.30 itu. 
Ada satu yang membuat bp bupati terharu dan semua yang hadir, ketika ada nenek akan diberi hadiah karena berhasil menyebut nama bapak bupati, si nenek itu menolaknya. "Saya hanya ingin bersalaman saja sama bapak bupati" ucap nenek tersebut.

Setelah acara temu masyarakat usai, bapak sa'adudin sekarang menjadi sang khotib dan imam pada sholat jumat yang diadakan dimasjid yang letaknya tidak jauh dari rumah H. Asnawi.
Seusai sholat Jumat beliau meresmikan PAUD Darujannah Asysyarifah. Yang letaknya juga berdekatan dengan Masjid tadi. 

Sesudah sholat Jumat kami kembali menuju rumah H.Asnawi, untuk makan siang bersama dengan bapak Bupati. Dengan masakan khas sunda, yaitu teri oseng dan sayur asem memang sungguh nikmat apabila kita makan bersama. Apalagi dengan seorang pemimpin yang insya Alloh tetap Istiqomah.

Setelah jamuan makan siang rombongan menuju rumah warga yang terkena musibah, lalu tebar benih ikan di empang warga dan menuju kantor desa Jatibaru untuk diresmikan. Kemudian rombongan bapak Bupati juga singgah di SMP Negeri 3 Cikarang Timur. Tidak hanya sampai disitu, bapak Bupati juga menuju kunjungan terakhirnya di Masjid Multi Strada yang juga akan diresmikan. 
Kunjungan Kerja ini membuat masyarakat sekitar bangga dengan sosok bapak Bupati seperti Sa'adudin. Karena beliau tetap memperhatikan rakyat kecil dan semua golongan. Bagi kami sosok bapak Sa'adudin adalah sosok yang cukup ideal untuk memimpin Bekasi. Disamping beliau pandai mengatur sistem pemerintahan, beliau juga mampu memimpin umat dan istiqomah.

Penulis: Hery Sumantri

0 Response to "Perjalanan Sang Pemimpin Bekasi di Cikarang Timur"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: