>>>

Iftor Jama'i di hari Kamis

Kalo bicara Iftor Jama'i seolah-olah kita sudah berada di bulan puasa. Namun berbeda dengan bidpuan PKS Cikarang Timur. Mereka juga bisa melaksanakan Iftor Jama'i di luar bulan puasa. Karena bagi Islam, puasa-puasa sunnah juga banyak dilaksanakan selain puasa wajib. Seperti Puasa Senin Kamis, Puasa Yaumul bith, Puasa Muharrom dll.


Bidang Perempuan PKS Cikarang Timur pada kamis 19/05/2011 kemarin menyelenggarakan buka puasa bersama dengan dihadiri kurang lebih 70 peserta. Mereka semua adalah akhwat-akhwat PKS CITI yang penuh dengan semangat dakwah. 
Bertempat di TKIT Qonita di wilayah Perum Graha Asri, bukan berarti ingin mengantar anak-anak ke sekolah. Namun lebih mengantarkan jasad mereka untuk mendapatkan siraman ruhiyah dari ustadzah Lusiana Rahmawati, Sp d.


Setelah dibuka dengan tilawah oleh ustadzah Jannah, ustadzah Farida Sari menyampaikan sambutannya selaku ketua bidang perempuan. Beliau memberikan semangat dakwah untuk para kader ibu-ibu, dengan mengatakan gerakan ini jangan seperti membakar kayu. Yang apinya besar kemudian cepat pula mengecil. Ustdz Farida Sari juga memperkenalkan senam ceria anak-anak untuk umum dan kader. Yang sudah berjalan mulai Ahad kemarin jam 06.30 di lokasi depan TKIT Qonita.

Seusai sambutan, maka acara tausiah yang diisi oleh ustadzah Lusiana Rahmawati. Beliau juga memberikan semangat dakwah dan juga semangat untuk tolabu 'ilmi dalam halaqo-halaqo yang sudah berjalan. 
"Tidak mudah bagi sang murobbi untuk mengorbankan waktu untuk muttarobi" ucap ustadzah Lusiana.
Intinya semua kader-kader dakwah harus saling mengerti tentang kewajiban masing-masing. Jangan menganggap dakwah ini akan berjalan mulus tanpa di uji oleh Alloh swt.

penulis: Hery Sumantri

1 Response to "Iftor Jama'i di hari Kamis"

  1. dimuat dong kegiatan senam ceria anak-anaknya. Pasti oke, tuh.

    BalasHapus

Tinggalkan Pesan Anda: