RKI Cikarang Timur Gelar Acara Tarhib Ramadan 1444 H

Rumah Keluarga Indonesia (RKI) PKS Cikarang Timur menggelar acara Tarhib Ramadhan untuk persiapan diri di saat puasa. (14/03) pagi

Pagi yang mendung dan sejuk di Musholla Al Hidayah perumahan Graha Asri Cikarang Timur penuh sesak oleh para ibu-ibu yang semangat hadir menimba ilmu.

Sebanyak 100 peserta sangat antusias mempelajari Fikih Puasa, persiapan apa saja yang harus dilakukan untuk menyambut bulan Ramadhan.

Pembicara acara ini adalah Hj. Iis Choirunnisa Ahmad, Lc. Beliau menjelaskan bahwa persiapan untuk menyambut bulan puasa adalah mentaati perintah Allah, bersihkan badan dan lingkungan sekitar kita. Dan yang paling penting adalah sucikan hati kita dengan berma'af - ma'afan. Sehingga kita bisa menyambut Ramadhan dengan gembira.

"Tujuan acara ini untuk mempersiapkan ruhiyah kita dengan ilmu yang mumpuni, agar saat puasa nanti kita bisa menjalankannya dengan lancar dan lebih baik dari tahun kemarin." Ungkap Rhodiatul Jannah, ketua panitia saat diwawancarai.

Lanjutnya, acara ini adalah permulaan, untuk ke depannya nanti masih ada banyak acara dari RKI di bulan Ramadhan mendatang.

(ana)

0 Response to "RKI Cikarang Timur Gelar Acara Tarhib Ramadan 1444 H"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: