Meski Hujan Deras Tetap Semangat Ngaji


Sore itu udara terasa dingin karena hujan yang mengguyur kampung  Rawagebang desa Jatibaru.
Namun terlihat ibu-ibu berjalan keluar rumah membawa payung. 

Ibu-ibu Majlis Ta'lim di kampung Rawagebang begitu antusias dan semangat menghadiri pengajian rutin bulanan yang diadakan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Cikarang Timur,Jum'at sore (2/12) 

Pengajian bulanan RKI dikampung Rawagebang ini bertempat di rumah almarhum Ustadz Kamaluddin. "Pengajian jangan sampai ditinggal, " Kata Bu Kartini sebagai tuan rumah yang juga ibunda dari almarhum Ustadz Kamaluddin. 

Pesan wasiat dari  almarhum Ustadz Kamaluddin untuk selalu menghidupkan pengajian di kampung Rawagebang jangan sampai pengajian ditinggal/ berhenti. 

Bu Kartini sangat berterima kasih kepada RKI karena mengadakan pengajian bulanan di rumahnya. "Semoga ilmu yg diajarkan di pengajian RKI ini bermanfaat dan menjadi amal jariyah buat ibu- ibu RKI, " Ungkap Bu Kartini. 

Ana Herlina ketua SPKK Cikarang Timur hadir memberikan tausiah dengan judul 10 Prinsip Islam dalam Mendidik Anak.
 
Ana menjelaskan, "Prinsip yang pertama, Carilah calon istri/suami  sebagai calon ibu/ayah dari anakmu. Artinya carilah jodoh yang sholeh dan sholehah. "
Lanjutnya, " Prinsip yang kedua, interaksi suami istri yang baik. "
Pengajian RKI yang dihadiri 45 orang dari beberapa Majllis Ta'lim yang ada dikampung Rawagebang berlangsung lancar dari jam 15.30 -17.30 WIB. Ibu- ibu pengajian mendengarkan dengan khidmat dan aktif menjawab pertanyaan dari penceramah. 

Karena waktu sudah menjelang maghrib. Materi tausiah akan dilanjutkan pengajian bulan depan. 
"Kita lanjut bulan depan ya ibu-ibu, " Pungkas Ana mengakhiri tausiahya.

Bu Nirem sebagai ketua RT berterima kasih kepada ibu- ibu RKI, "Semoga berkah, semoga sehat selalu ibu- ibu RKI, " Pungkasnya.

-Nanik-

0 Response to "Meski Hujan Deras Tetap Semangat Ngaji"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: