Ada BBM Murah di Kampung Panyosogan

Alhamdulillah.
Berkah ahad pagi (17/04/2022) di RT 01/03 Panyosogan Hegarmanah Cikarang Timur, telah dilaksanakan santunan anak yatim piatu dhuafa bagi warga sekitar.

Ustadz Yayah selaku shohibul bait berujar, "Semoga kegiatan ini bisa menjadi silaturahim bagi kita sesama muslim serta keberkahan tiada henti bagi semua yang hadir di sini". Beliau membuka acara dengan sholawat kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW.

RKI (Rumah Keluarga Indonesia) PKS Cikarang Timur diwakili Anna Herlina mengatakan, "Wadah ini sebagai jembatan perempuan untuk mewujudkan surga atau baiti jannati dalam rumah tangganya, salah satunya dengan belanja BBM (Barang Bekas Manfaat) murah berkualitas pada acara hari ini".

"Meski dihubungi secara dadakan, tapi saya sangat senang karena acara *Obral BBM dan Santunan* bisa membahagiakan ibu-ibu sekalian terutama di bulan Ramadhan. Acara ini adalah bentuk pelayanan PKS untuk menyejahterakan masyarakat, salah satunya dengan membuat KTA (Kartu Tanda Anggota) yang akan memberikan kemudahan bagi semua", sambutan dari Kang Sule, Ketua DPRa Hegarmanah.

Nikmat Allah SWT yang tak terkira bisa menghirup udara segar di pagi hari diwujudkan dengan berucap _Alhamdulillah_ sebagai wujud syukur kita adalah penggalan tausiyah yang diberikan oleh Ustadz Chaerul. Dibagikan pula tips menjalani keberkahan Ramadhan agar tak terlewat sia-sia. Terlihat binaran wajah bahagia dari warga masyarakat yang menyimak baik tausiyah tersebut, hadir dengan hati memenuhi kursi hijau yang telah disediakan shohibul bait. Ada anak-anak, para ibu, serta lansia yang sudah terdata sebagai penerima santunan juga calon pembeli BBM. 

Proses penerimaan santunan berlangsung dengan panggilan satu persatu berbarengan dengan Obral BBM, seketika baju-baju yang digelar langsung diserbu ibu-ibu juga bapak-bapak. Kisaran harga dua ribu rupiah setiap helainya, bahkan lima ribu rupiah untuk tiga lembar jilbab menjadi daya tarik tersendiri. Selain membawa jinjingan santunan (isi beras, gula, mie, teh), ibu-ibu pun turut ngegembol beberapa kresek BBM hasil _hunting_ saat itu.

Barakallahu fiikum. Acara Santunan Yatim Piatu Dhuafa dan Obral BBM terlaksana dengan baik berkat para Donatur dan pembeli BBM yang kerap digelar dua pekanan di wilayah Ruko Pinangsia Graha Asri. Komunitas BBM selaku pelaksana menerima dengan lapang setiap barang bekas yang dimiliki umat untuk bisa dimanfaatkan oleh orang yang membutuhkan. Ayo, bergabung dengan *Komunitas BBM Cikarang Timur*!

0 Response to "Ada BBM Murah di Kampung Panyosogan"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: