Semangat Ramadhan Ceria Bersama RKI Cikarang Timur

Menjelang Ramadhan tahun ini RKI Cikarang Timur menyemarakkan dengan Webinar Parenting dari jam 09.00 - 12.00 dengan judul Menstimulus Kecerdasan Bahasa (Linguistik) Anak Usia Dini. (26/3) 

Acara ini dihadiri peserta sebanyak 73 orang.

"Kita berharap orang tua mampu mengkomunikasikan kepada anak untuk memberikan bekal yang memadai dalam menyambut bulan Ramadhan." Ungkap Ida Rosana, ketua RKI Cikarang Timur.

Lanjutnya, dalam berkomunikasi kepada anak-anak, tentunya beda cara menyampaikannya antara anak usia batita, balita dan menjelang remaja, maka kita harus belajar ilmu.

Webinar ini dihadiri pula oleh Lusiana Rahmawati, Konselor dan Pengurus RKI Jawa Barat. 

"Bersyukurlah para orang tua yang dikarunia anak-anak. Dengan didikan yang tepat, anak-anak bisa menjamin kebahagiaan dunia dan akhirat." Ungkapnya dalam sambutan. 

Lusi juga mengungkapkan kalimat pertama yang kita tanamkan pada anak adalah keimanan, namun semua kalimat tak akan bermakna tanpa ilmu.

"Kata-kata yang baik belum tentu benar. Tapi kebenaran sudah pasti disampaikan dengan kata-kata baik." Pungkasnya.
Usai materi webinar, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang  lomba Tarhib Ramadhan anak-anak usia TK sampai SD yang diadakan kemarin. Lomba tersebut adalah Shalawat dan Pildacil. Para peserta membuat video durasi maksimal 3 menit dan diupload di salah satu sosmed, YouTube, Facebook atau Instagram. Kemudian dikirim ke link yang sudah disediakan panitia.

Pendaftaran dan pengiriman video mulai tanggal 1 Maret 2022 dan ditutup tanggal 20 Maret 2022.

Ada 20 peserta lomba yang berpartisipasi. Dan ada 9 juara, masing-masing kategori ada juara 1, 2 dan 3. 

"Alhamdulillah, walaupun masih ada yang belum hafal liriknya, anak-anak pada semangat mengikuti lomba." Ungkap Erna Puji Astuti, panitia lomba.


(ana)

1 Response to "Semangat Ramadhan Ceria Bersama RKI Cikarang Timur"

  1. Semoga thn depan akan lbh baik dan lbh semarak lagi.. kita semua msh dipertemukan Ramadhan thn ini dan thn-thn berikutnya, aamiin ya rabbal 'aalamiin

    BalasHapus

Tinggalkan Pesan Anda: