Raker SPKK Cikarang Timur Jadikan RKI Sarana Pembangunan Keluarga Berkualitas Indonesia


SPKK Cikarang Timur mengadakan rapat kerja di Jalan Cimandiri VIII, Graha Asri, Cikarang Timur untuk menyusun program-program kerja selama setahun ke depan. (05/12)

Ketua SPKK Cikarang Timur, Anna Herlina menyebutkan, raker SPKK dihadiri oleh 25 orang pengurus.

"Tugas pokok SPKK adalah menyelenggarakan program ketahanan keluarga bagi setiap kader. Dan di sini ada RKI sebagai sarana untuk konsultasi masalah keluarga."Ungkap Anna Herlina dalam sambutannya.

Ani Marliani, konselor RKI mengungkapkan ada 23 kecamatan di kabupaten Bekasi dan ada 51 RKI.

"Dalam membuat program, agar berjalan dengan lancar, kita harus menata diri kita terlebih dahulu. Menata hubungan dengan Allah dan sesama. Kemudian, baru kita mengatur strategi." Papar Ani Marliani dalam keterangannya.

Selain ketahanan keluarga, SPKK Cikarang Timur juga mengembangkan pembinaan ekonomi keluarga.

"Selama ini sudah berjalan Bank Sampah Graha Asri, penjualan minyak jelantah, yang semua keuntungannya buat acara JumBer (Jum'at Berkah) SPKK. Juga keuntungan dari penjualan kaos PKS, penjualan sembako dan apa saja yang dari kader, untuk kader, keuntungannya disisihkan buat SPKK." Ungkap Solihah, Ketua Komisi Ekonomi yang aktif berjualan beras, sembako dan jajanan dengan delivery order.

Selain itu, SPKK juga akan memperkuat layanan sosial kepada keluarga kader. Mengadakan kegiatan sosial bersama dengan bidang lain dan membuat data base para penerima bantuan sosial per Desa.

Raker berjalan dari jam 09.00-14.00 dan diselingi dengan game ibu-ibu, promosi skin care dan makan-makan nasi liwet spesial.

(ana)

0 Response to "Raker SPKK Cikarang Timur Jadikan RKI Sarana Pembangunan Keluarga Berkualitas Indonesia"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: