SPKK PKS Cikarang Timur Mengikuti Lomba Ketahanan Pangan Keluarga


PKSCikarangTimur
-Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) PKS Cikarang Timur mengikuti Lomba Ketahanan Pangan Keluarga yang diadakan DPD kabupaten Bekasi. (13/12) pagi.

"Acara ini diadakan dalam rangka memperingati hari ibu." Ungkap Ani Marliani, salah satu dewan juri DPD saat diwawancarai.

VIDEO klik:

Ani juga menambahkan, dalam hal ini, khususnya kaum perempuan untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam upaya pemenuhan ketahanan pangan keluarga di masa pandemi.

Ada 13 SPKK DPC yang mengikuti lomba ini. Diantaranya : SPKK Cibitung, SPKK Cikarang Selatan, SPKK Cikarang Timur, SPKK Cibarusah, SPKK Serang(Serba), SPKK Cikarang Utara, SPKK Tarumajaya, SPKK Setu, SPKK Tambun Utara, SPKK Cikarang Pusat, SPKK Babelan, SPKK Tambun Selatan dan SPKK Cikarang Baru.

SPKK Cikarang Timur menggelar acara di Saung Guyub BSGA perumahan Graha Asri Cikarang Timur, dan  berlangsung dari jam 10.00 - 12.00.

Mulyani, salah satu wakil dari SPKK Cikarang Timur menjelaskan kepada juri tentang tanaman apa saja yang ditanam, berapa kali panen dan berapa usia tanaman.
 
Selain itu, tambah Mulyani, sekolah-sekolah  sering melakukan kunjungan ke lokasi ini dalam rangka praktek berkebun.

"Tujuan dibuat kebun dan menanam berbagai jenis tanaman ini untuk melihat sejauh mana para keluarga mampu mempersiapkan ketahanan pangan mulai dari skala rumah tangga atau perorangan." Pungkasnya.

(ana)











 

0 Response to "SPKK PKS Cikarang Timur Mengikuti Lomba Ketahanan Pangan Keluarga"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: