Lepas Calon Haji, Aher Motivasi Jamaah

PKS Cikarang Timur - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan kesehatan badan seseorang bergantung kepada kesehatan ruhiyahnya. Dalam pelepasan calon haji kali ini, Aher pun memotivasi para jamaah calon haji agar memiliki azam yang bagus saat di tanah suci.

"Ketika motivasinya bagus, tulus, azamnya bagus, kita suka menemukan keunikan, di tanah air susah jalan, justru ketika haji jadi kuat," kata Aher saat melepas jamaah calon haji Kloter 34 dari Kabupaten Karawang di Asrama Haji Bekasi, Jumat (12/9) siang.

"Pelaksanaan haji diatur Kemenag, tapi SK pemberangkatan dari Gubernur," canda Aher kepada jamaah.

Tak lupa, Aher yang juga seorang da'i ini juga mengingatkan para jamaah akan hadits Nabi Muhammad Saw yang berbunyi "Ambillah dariku manasik haji, tata cara haji yang benar".

"Selamat menemui Ka'bah yang agung, mulia, karim. Mari luruskan niat, kokohkan niat, ibadah kita bukan kepada Ka'bah, tapi kepada Allah. Jiwa muslim, jiwa yang beriman pada Allah lebih agung, lebih mulia daripada Ka'bah, kata Rasulullah," kata Aher.

Selain Aher, acara pelepasan jamaah calon haji ini juga dihadiri Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jabar.

Total jemaah calon haji asal Jawa Barat tahun ini berjumlah 29.888 orang yang terbagi dalam 68 kloter.(pasberita.com)



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android


RUMAH TANAMAN

0 Response to "Lepas Calon Haji, Aher Motivasi Jamaah "

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: