Fahri: Sudah Saatnya Indonesia Mengakhiri Krisis Global Melalui Sekjen PBB

PKS Cikarang Timur - Wakil Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah menilai sudah saatnya Indonesia sebagai negara muslim terbesar mengakhiri krisisi global melalui seorang muslim sebagai Sekjen PBB.

"Sudah saatnya Indonesia sebagai negara muslim terbesar mengakhiri krisisi global melalui seorang muslim sebagai Sekjen PBB," kata Fahri kepada detikcom, Selasa (2/9).

Oleh karena itu, Fahri mendukung Presiden SBY untuk menjadi Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Fahri mengatakan dukungan tersebut akan disampaikannya dalam pertemuan Koalisi Merah Putih dengan SBY pada Selasa (2/9) pagi ini.

"Silaturahmi biasa. Tapi saya pribadi akan menyatakan dukungan kepada beliau untuk menjadi Sekjen PBB," katanya.

Fahri mengatakan pertemuan Koalisi Merah Putih dengan SBY tersebut merupakan silaturahim biasa saja. Meski begitu, Fahri akan berusaha menyampaikan dukungannya itu. Sebab, Fahri memandang SBY bisa menjadi representasi kekuatan muslim Indonesia di dunia.

Diharapkan, apabila SBY bersedia menjadi Sekjen PBB, kepentingan umat manusia secara global bisa terakomodasi dengan damai. SBY memang ditawari jabatan oleh PBB. Namun SBY belum memutuskan apakah akan menerima tawaran tersebut. Saat ini Presiden SBY masih mempertimbangkan tawaran tersebut.

"Kalau Bapak nanti sudah putuskan bahwa beliau sudah confirmed, nanti akan diumumkan," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (1/9).[dm/pksnongsa]



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

RUMAH TANAMAN

0 Response to "Fahri: Sudah Saatnya Indonesia Mengakhiri Krisis Global Melalui Sekjen PBB "

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: