Banyak Yang Kritis, Zainudhin: Semoga Tidak di Awal Saja

PKS Cikarang Timur - Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi,  Zainudhin cukup optimis akan adanya perubahan kinerja DPRD secara kelembagaan, mereka banyak yang kritis dan semoga ini bukan awal saja. Hal itu diungkapkannya setelah rapat paripurna DPRD Kabupaten Bekasi yang mengagendakan penetapan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Jum'at (19/09).
 
"Dewan-dewan baru banyak yang kritis. Semoga ini tidak awalnya saja, tapi terus-menerus demi perbaikan kinerja lembaga DPRD dalam menjalankan fungi legislasi, penganggaran dan pengawasan," ungkapnya di gedung DPRD Kabupaten Bekasi. 

Sebelumnya,  rapat paripurna DPRD Kabupaten Bekasi yang mengagendakan penetapan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, telah menghasilkan susunan pimpinan Dewan definitif.

Terpilih sebagai Ketua DPRD periode 2014 - 2019, H. Eka Supria Atmaja dari partai Golkar yang sebelumnya menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bekasi sementara. Lalu tiga posisi Wakil Ketua diisi oleh H. Jejen Sayuti (PDIP), H. Daris (GERINDRA) dan H. Mustakim (Demokrat). Komposisi ini sesuai dengan asas proporsionalitas yang mengacu pada angka perolehan suara. 
 
Selanjutnya Zainudhin menjelaskan daftar calon pimpinan disampaikan ke provinsi untuk mendapatkan Surat Keputusan Gubernur, setelah itu diadakan pelantikan pimpinan DPRD Definitif.

"Setelah ada pimpinan definitif, lalu pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD)," pungkasnya.(hs/rusdy/pksciktim.org)



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android


RUMAH TANAMAN


0 Response to "Banyak Yang Kritis, Zainudhin: Semoga Tidak di Awal Saja"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: